KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Gibran Rakabuming Raka Buka-Bukaan Soal Ijazah Palsu: "Lucu-lucuan Saja!"

KonotasiNews, Gibran Rakabuming Raka Buka-Bukaan Soal Ijazah Palsu: "Lucu-lucuan Saja!"

Ijazah calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menjadi sorotan tajam setelah dianggap palsu oleh sejumlah pihak, khususnya setelah cuitan meragukan dari akun Twitter @DokterTifa. Meski beberapa pihak menunjukkan keraguan, Gibran dengan santai membuktikan keaslian ijazahnya.

Pagi ini, Gibran secara gamblang menunjukkan dua dokumen terkait ijazahnya di Balai Kota Solo. Dokumen pertama adalah surat keterangan dari Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, yang mengesahkan hasil penilaian kesetaraan ijazah lulusan perguruan tinggi luar negeri atas nama Gibran Rakabuming Raka.

Dokumen kedua adalah ijazah resmi dari Universitas Bradford, dikeluarkan pada tanggal 13 November 2010 di Singapura. Dengan lugas, Gibran menjelaskan bahwa tujuannya membuka-bukaan terkait ijazahnya adalah agar perdebatan ini segera berakhir.

"Biar cepat selesai. Iya kan ijazahnya kalau palsu harusnya dipermasalahkan dari awal waktu pendaftaran ya. Monggo tak bawakan ijazahnya," ujar Gibran dengan santai di Solo.

Gibran menanggapi tuduhan tersebut dengan sikap sportif, menyebutnya sebagai "lucu-lucuan" dan menyatakan bahwa ia tidak merasa dirugikan oleh kontroversi ini. Bahkan, ia menunjukkan keberanian dengan menghadirkan ijazah fisiknya untuk diperiksa langsung oleh awak media.

"Ndak apa-apa. Makanya saya bawain monggo teman-teman media bisa pegang untuk aslinya, untuk fisiknya, ini yang sudah dilegalisir," ungkapnya, sambil memastikan bahwa tuduhan terhadap ijazahnya tidak lebih dari sekadar candaan yang tidak berdasar.

Dengan sikap terbuka dan santai, Gibran Rakabuming Raka tampaknya telah memadamkan keraguan seputar keabsahan ijazahnya. Bagaimana perkembangan selanjutnya dalam dinamika politik Tanah Air, hanya waktu yang akan memberikan jawabannya.

img
Author

Khaerun Imam

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *