KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Tutup Fitur Lokapasar TikTok Shop: Sandiaga Uno Ungkap Alasan Perlindungan Produk Lokal

KonotasiNews, Tutup Fitur Lokapasar TikTok Shop: Sandiaga Uno Ungkap Alasan Perlindungan Produk Lokal

KonotasiNews - Dalam kebijakan baru yang mungkin mengejutkan beberapa pihak, pemerintah memutuskan menutup fitur lokapasar pada platform TikTok Shop. Alasannya? Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menjelaskan bahwa tindakan ini dilakukan untuk memprioritaskan produk lokal dan menciptakan persaingan bisnis yang sehat.

"Pemerintah melihat TikTok Shop sebagai potensi ancaman bagi produk kita," ungkap Sandiaga saat berada di Cirebon, Jawa Barat. Menurutnya, pemerintah tidak pernah berhenti memberdayakan UMKM di Indonesia, selalu menciptakan ruang bagi mereka untuk tumbuh dan bersaing dalam era digital.

Menparekraf Sandiaga menekankan bahwa pelaku UMKM, terutama di bidang ekonomi kreatif, perlu beradaptasi dengan tren digital saat ini. "Kami ingin UMKM tetap berjualan dengan aturan yang jelas dan memihak produk lokal," katanya.

Ada kabar baik, meski ada perubahan kebijakan ini, komunikasi antara pemerintah dan TikTok tetap berjalan lancar. "TikTok sudah menghubungi kami dan siap mengikuti regulasi baru," sambung Menparekraf Sandiaga.

Sebagai langkah selanjutnya, pemerintah berencana melibatkan seluruh pihak yang terkait dengan TikTok Shop untuk memberikan saran dan masukan. Tujuannya? Agar produk UMKM Indonesia tetap berjaya di ranah digital.

"Kami mengajak para 'TikTok Shopper' untuk berpartisipasi. Setelah kami meluncurkan fitur ini kembali dengan aturan yang lebih baik, pemerintah siap memfasilitasi," pungkas Sandiaga.

Share:
img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *