KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Sandiaga Uno: Judicial Review Pajak Hiburan di MK, Langkah Terbuka Diskusi Solusi Bersama

KonotasiNews, Sandiaga Uno: Judicial Review Pajak Hiburan di MK, Langkah Terbuka Diskusi Solusi Bersama

Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, memberikan klarifikasi terkait perkembangan judicial review yang sedang berlangsung sebagai tanggapan terhadap protes Inul Daratista dan Hotman Paris terkait rencana kenaikan pajak hiburan sebesar 40-75 persen.

Dalam sebuah wawancara dengan Liputan6 SCTV, Sandiaga Uno menjelaskan bahwa permohonan judicial review terkait rencana kenaikan pajak hiburan telah diajukan oleh 22 pemohon dari berbagai daerah pada 3 Januari 2024 dan telah diterima oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada 5 Januari 2024.

"Permohonan ini saat ini masih dalam proses di MK dan menunggu jadwal sidang. Kami mengajak untuk menghentikan polemik, karena pemerintah saat ini sedang menangani melalui jalur MK dan tentunya kita hormati proses hukum," ungkap Sandiaga Uno.

Menteri Uno menekankan bahwa pemohon dalam judicial review ini terdiri dari asosiasi usaha spa yang berdomisili di berbagai kota seperti Jakarta, Bali, Bandung, dan Depok.

Menyikapi kekhawatiran Inul Daratista tentang kondisi industri hiburan yang belum pulih sepenuhnya dari dampak pandemi, Sandiaga Uno membuka ruang diskusi untuk mencari solusi yang terbaik bagi semua pihak tanpa memberatkan pelaku usaha.

"Tak ada niat buruk pemerintah untuk menghancurkan industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Apalagi harus menciptakan kondisi PHK atau pemutusan hubungan kerja. Saya ingin penguatan sektor ini malah membuka peluang untuk menciptakan lapangan kerja yang lebih luas," tegas Sandiaga Uno.

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *