KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

AS dan Inggris Serang Target Houthi di Yaman sebagai Respons terhadap Serangan Kapal

KonotasiNews, AS dan Inggris Serang Target Houthi di Yaman sebagai Respons terhadap Serangan Kapal

Militer Amerika Serikat (AS) bersama sekutunya, Inggris, meluncurkan serangan terhadap lebih dari selusin target milisi Houthi di wilayah Yaman. Aksi ini menjadi respons pertama atas serangkaian serangan Houthi terhadap kapal-kapal di Laut Merah.

Seorang pejabat AS yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan bahwa serangan tersebut melibatkan jet-jet tempur, kapal perang, dan satu kapal selam yang menyerang lebih dari selusin target Houthi di Yaman. Serangan tersebut tidak melibatkan penggunaan drone.

Menteri Pertahanan AS, Lloyd Austin, yang saat ini sedang menjalani perawatan medis setelah didiagnosis kanker prostat, menyatakan bahwa serangan bertujuan untuk menargetkan lokasi-lokasi terkait kemampuan serangan drone, rudal balistik, dan rudal jelajah Houthi, serta infrastruktur radar dan pengawasan udara.

"Amerika Serikat mempertahankan haknya untuk membela diri, dan jika perlu, kami akan mengambil tindakan lebih lanjut untuk melindungi pasukan AS," tegas Austin dalam pernyataannya.

Pejabat AS menyatakan bahwa fasilitas logistik dan sistem radar Houthi menjadi sasaran utama serangan, dan menegaskan bahwa langkah-langkah telah diambil untuk meminimalkan risiko terhadap warga sipil. Target-target dipilih dengan hati-hati untuk menghindari kerugian yang tidak diinginkan.

Serangan ini merupakan tanggapan langsung terhadap serangan Houthi terhadap kapal-kapal di Laut Merah dan menandai peningkatan ketegangan di kawasan tersebut

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *