KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Pertemuan PKB dan Anies: Kisah Konsolidasi Kekuatan Politik di Balik Layar.

KonotasiNews, Pertemuan PKB dan Anies: Kisah Konsolidasi Kekuatan Politik di Balik Layar.

KonotasiNews JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan dijadwalkan akan mengadakan pertemuan penting dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pertemuan ini rencananya akan digelar pada hari Senin, tanggal 11 September 2023.

Pertemuan tersebut diungkapkan oleh Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin. Cak Imin mengklarifikasi bahwa pertemuan ini bertujuan untuk merumuskan konsep-konsep strategis dalam rangka memenangkan kontestasi politik mendatang. "Kita akan mematangkan konsep rencana pemenangan, membahas program-program masa depan, dan mengkonsolidasi kekuatan yang dimiliki," ujar Cak Imin pada hari Minggu, tanggal 10 September 2023.

Cak Imin menegaskan bahwa pertemuan tersebut hanya melibatkan PKB, tanpa adanya kehadiran Partai Nasional Demokrat (NasDem). Meskipun demikian, Cak Imin belum mengungkapkan siapa yang akan menjadi ketua tim pemenangan dalam kontestasi politik tersebut.

Namun, Cak Imin tidak menutup kemungkinan akan menggaet Purnawarman TNI-Polri sebagai salah satu elemen yang terlibat dalam tim pemenangan. "Kita akan menggandeng semua kekuatan yang tersedia, termasuk Purnawarman (TNI-Polri)," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah pertemuan dengan Anies Baswedan juga akan membahas kerjasama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Cak Imin menyatakan bahwa hal tersebut akan dijelaskan pada pekan mendatang. "Kita akan melakukan follow up mengenai pertemuan dengan PKS pada Minggu depan," tegasnya.

Selain urusan politik, Bakal Calon Wakil Presiden Muhaimin Iskandar atau yang biasa disapa Cak Imin juga meluangkan waktu untuk berziarah ke makam pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Hasbullah. Kegiatan ini dilakukan setelah mengikuti acara Tour de Wali Song yang berlangsung sejak 8 September 2023.

Cak Imin menjelaskan bahwa ziarah tersebut merupakan wujud penghormatan kepada para tokoh yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia. "Saya harus sowan beliau-beliau ini, supaya saya membersihkan diri dari niat-niat yang pribadi, tetapi mewarisi niat-niat baik yang mereka wariskan kepada kita," kata Cak Imin di Jombang, Jawa Timur, pada hari Minggu, tanggal 10 September 2023.

Beliau juga mengingatkan bahwa Abdul Wahab Hasbullah adalah seorang pahlawan nasional yang berperan dalam perjuangan melawan penjajah. "Mbah Wahab Hasbullah ini pahlawan nasional, termasuk pejuang pengusir penjajah pasukan perang yang terutama puncaknya adalah 10 November, hari pahlawan," jelasnya.

Cak Imin menjelaskan bahwa selain menjadi pahlawan, Wahab Hasbullah juga adalah pendiri NU, dan ada hubungan keluarga antara mereka, yang berasal dari Jombang. "Beliau adalah pendiri NU dan kakek buyut saya dari jalur kakek saya yang berasal dari Jombang," kata dia.

Menyusul ziarah ke makam Wahab Hasbullah, Ketua Umum PKB ini juga berziarah ke makam ulama besar dari kalangan Nahdliyyin, yaitu KH Romly Tamim. Cak Imin ditemani oleh beberapa tokoh PKB, termasuk Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan beberapa kader PKB lainnya.

img
Author

Bodi man

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *