KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma

KonotasiNews, Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma

Kalau denger Napa dan Sonoma, pasti langsung terbayang kebun anggur yang indah, kan? Tapi tau nggak, di antara kebun anggur itu ada dunia kuliner yang nggak kalah seru, lho! Salah satu hidangan enak dari sana adalah Scallops Goreng dengan Saus Vanilla.

Hidangan ini berasal dari California, tempat matahari selalu bersinar terang. Scallop, dengan dagingnya yang manis dan lembut, tuh kayak kenangan tenang di pantai, di mana ombak pelan-pelan cium pasir, pas banget buat pesta seafood. Nah, di sini kita tambahin saus beurre blanc, saus klasik dari Prancis, tapi ada sentuhan istimewa dari California: vanila.

Ngomongin soal anggur, padanan makanan itu kayak tarian, di mana dua pasangan bergerak serasi. Tekstur berminyak dan bermentega dari scallop, dikombinasikan dengan aroma vanila, cocok banget dipaduin sama anggur Chardonnay dari Napa, misalnya dari Cakebread Cellars. Rasanya yang bermentega pas banget sama hidangan ini, bikin setiap suap jadi pesta rasa.

Kalo suka yang klasik, anggur Viognier dari Tablas Creek Vineyard di Paso Robles juga oke. Aromanya yang bunga bisa nyamain vanila dalam saus beurre blanc. Asamnya yang segar bikin setiap suap tetap enak dan ngundang selera.

Buat yang doyan petualangan rasa, Grüner Veltliner dari Stony Hill Vineyard di Napa bisa jadi pilihan unik. Rasa citrusnya, dikombinasikan dengan sedikit lada putih, bikin hidangan ini makin istimewa.

Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ini bukan cuma resep, tapi juga cerita tentang keberagaman dan kekayaan kuliner Napa dan Sonoma. Bisa dinikmati di restoran dengan pemandangan ke kebun anggur atau di rumah, hidangan ini janjiin pengalaman kuliner di hati California. Kalo ke sana, mampir deh ke toko anggur kayak Far Niente Winery atau Robert Mondavi Winery buat beli anggur terbaik mereka buat temenin makan.

Buat yang belum pernah ke Napa dan Sonoma, semoga resep ini ngebantu ngebayangin keajaiban tempat itu. Buat yang udah tinggal di sini, ini juga pengingat tentang keajaiban kuliner di tanah air kita. Jadi, pas lagi atur meja makan, inget, dengan bahan yang pas, teknik yang oke, dan tentu aja, anggur, setiap makanan bisa jadi perjalanan ke Napa dan Sonoma.

Sorotan Bahan Utama: Vanilla Bean Di dapur Napa Valley, vanilla bean bukan cuma pelengkap, tapi bintang utama dalam hidangan Scallops Goreng dengan Saus Vanilla Bean Beurre Blanc. Vanilla bean yang berasal dari keluarga anggrek ini, kalau didapat dengan bertanggung jawab dan secara organik, bisa nambahin rasa dan aroma yang khas. Catatan bunga dan manisnya bikin saus beurre blanc makin enak, cocok banget sama kelembutan scallop yang digoreng. Vanilla bean jadi bahan yang nggak bisa diremehin di dunia anggur ini.

Cara Menggoreng Scallop dengan Sempurna:

  1. Persiapan: Pastiin scallop-nya keringin pakai tisu dapur.
  2. Pemanasan: Pake wajan non-stick atau wajan besi, panasin mentega sama minyak dengan titik asap tinggi (misalnya minyak biji anggur) di atas api sedang-tinggi. Tunggu sampai menteganya berbuih dan agak coklat.
  3. Penempatan: Taruh scallop di dalam wajan dengan hati-hati, pastiin nggak saling bersentuhan. Biar masaknya rata.
  4. Penggorengan: Biarkan scallop digoreng tanpa diganggu selama sekitar 1-2 menit sampai kulitnya jadi keemasan.
  5. Balik & Selesai: Balik scallop dan biarkan masak 1-2 menit lagi. Mereka harus agak transparan di bagian tengah untuk tekstur terbaik.
Share:
img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *