KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Anies Baswedan Bicara Mengenai Megawati sebagai Amicus Curiae: Demokrasi di Persimpangan Jalan

KonotasiNews, Anies Baswedan Bicara Mengenai Megawati sebagai Amicus Curiae: Demokrasi di Persimpangan Jalan

Calon Presiden Anies Baswedan memberikan tanggapannya terhadap langkah Megawati Soekarnoputri yang mengajukan diri sebagai amicus curiae dalam sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). Anies menilai hal ini mencerminkan kondisi serius terkait demokrasi di Indonesia.

Anies Baswedan, calon Presiden yang sedang naik daun, akhirnya menyampaikan pendapatnya mengenai langkah Megawati Soekarnoputri yang menjadi amicus curiae dalam sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut Anies, langkah ini mengindikasikan adanya masalah serius terkait dengan kondisi demokrasi di Indonesia.

Dalam pernyataannya di Jakarta pada Selasa malam, Anies menyatakan bahwa Indonesia sedang berada di persimpangan jalan terkait dengan sistem demokrasi yang dijalankan. Ia menganggap pentingnya keterlibatan berbagai tokoh untuk membantu meluruskan kembali sistem demokrasi yang benar.

Anies menyoroti pesan yang disampaikan oleh Megawati, di mana ia merasakan adanya ketidakseimbangan dalam proses pemilu dan pilpres, di mana hasilnya sudah diketahui sebelum proses pemilu dilakukan. Menurut Anies, demokrasi yang baik dan benar adalah ketika pemerintah memberikan kebebasan kepada warganya dan tidak melakukan intervensi selama proses pemilu berlangsung.

Namun, Anies menilai bahwa kondisi demokrasi di Indonesia saat ini tidak baik-baik saja. Ia mengungkapkan kekhawatirannya bahwa sistem demokrasi cenderung menjadi seremonial semata. Situasinya dinilainya sangat serius, dan ia mempertanyakan apakah Indonesia akan kembali ke era di mana demokrasi hanya menjadi seremoni belaka.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *