KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Pilgub DKI 2024: Pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Tidak Memenuhi Syarat

KonotasiNews, Pilgub DKI 2024: Pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana Tidak Memenuhi Syarat

Rabu, 19 Juni 2024 - KPU DKI Jakarta telah menyelesaikan verifikasi administrasi perbaikan pertama dokumen pendukung bakal pasangan calon perseorangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana untuk Pilgub Jakarta 2024. Hasil verifikasi menunjukkan bahwa berkas pasangan ini tidak memenuhi syarat yang ditetapkan.

"Dari 1.229.777 data yang diunggah ke Silon, sebanyak 447.469 dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan 782.308 tidak memenuhi syarat (TMS). Jumlah dukungan yang MS masih kurang dari dukungan minimal sebanyak 618.968 orang yang telah ditetapkan. Sehingga status verifikasi administrasi bakal pasangan calon perseorangan dinyatakan tidak memenuhi syarat," ujar Ketua Divisi Teknis KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya, dalam keterangannya.

Proses verifikasi administrasi perbaikan pertama ini dilakukan oleh verifikator KPU DKI sejak 9 Juni hingga 18 Juni 2024 melalui sistem Silon. Pada tahap ini, KPU memeriksa dokumen syarat dukungan, termasuk KTP-el dan kesesuaian data yang diinput di Silon, serta surat pernyataan identitas bagi pendukung yang memiliki status pekerjaan sebagai anggota TNI, Polri, ASN, perangkat desa, atau yang belum berusia 17 tahun namun sudah menikah.

"KTP-el, kesesuaian data yang di input di Silon, maupun surat pernyataan identitas bagi pendukung yang pada KTP-el memiliki status pekerjaan sebagai anggota TNI, Polri, ASN, perangkat desa, maupun usia belum 17 tahun namun sudah kawin," jelas Dody.

Dody juga menambahkan bahwa pasangan calon yang tidak menerima hasil verifikasi tersebut dapat mengajukan keberatan. Pengajuan keberatan dapat disampaikan melalui Bawaslu DKI Jakarta.

"Atas hasil verifikasi perbaikan tersebut, apabila terdapat keberatan dari pasangan calon perseorangan, KPU Provinsi DKI Jakarta mempersilakan untuk menyampaikan keberatan melalui Bawaslu Provinsi DKI Jakarta," tutur Dody.

Rapat Rekapitulasi Hasil Verifikasi Administrasi Perbaikan Kesatu Syarat Dukungan Pasangan Calon Perseorangan ini juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Provinsi DKI, Bawaslu DKI Jakarta, dan pasangan calon perseorangan.

Dengan hasil ini, pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana perlu mengevaluasi langkah selanjutnya jika ingin tetap maju dalam Pilgub Jakarta 2024, dengan mempertimbangkan opsi keberatan atau upaya lain yang sesuai dengan peraturan yang berlaku.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *