KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Kemnaker Pantau Penyelesaian PHK Ratusan Karyawan Tokopedia

KonotasiNews, Kemnaker Pantau Penyelesaian PHK Ratusan Karyawan Tokopedia

Jakarta, Jumat (14 Juni 2024) - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) memberikan tanggapan terkait pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan oleh induk perusahaan TikTok, ByteDance, terhadap ratusan karyawan Tokopedia. Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kemnaker, Indah Anggoro Putri, menyatakan bahwa Kemnaker terus memantau proses penyelesaian PHK ini untuk memastikan hak-hak pekerja terpenuhi sesuai ketentuan.

Indah Anggoro Putri menjelaskan bahwa PHK ini bukan termasuk kategori PHK massal, meskipun jumlah pekerja yang terkena dampak di atas 300 orang. "Jumlah pekerja yang ter-PHK memang di atas 300 orang, tapi kami akan pantau terus proses implementasi penyelesaian PHK," kata Indah kepada detikcom.

Menurut Indah, pihak manajemen Tokopedia telah berkomitmen untuk memberikan hak-hak karyawan yang di-PHK melebihi ketentuan undang-undang yang berlaku. "Pihak manajemen sudah menyampaikan ke saya bahwa hak pekerja yang ter-PHK akan diberikan di atas ketentuan UU yang berlaku," ujarnya.

Kemnaker juga telah meminta manajemen Tokopedia untuk memastikan bahwa proses PHK dilakukan secara transparan dan sesuai dengan peraturan yang ada. "Insyaallah man dan kondusif, karena kami pesan dan sarankan pihak manajemen agar PHK dilakukan secara smooth sesuai dengan ketentuan. Dan pihak agar ada assessment sebagai instrumen untuk menentukan siapa yang terpaksa di-PHK, sehingga semua proses berjalan baik dan transparan," tutur Indah.

Sebelumnya, Direktur Corporate Affairs Tokopedia dan ShopTokopedia, Nuraini Razak, mengonfirmasi kabar tersebut. Ia menjelaskan bahwa PHK dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat dan menyelaraskan organisasi setelah penggabungan TikTok dengan Tokopedia. "Menyusul penggabungan TikTok dengan Tokopedia, kami telah mengidentifikasi beberapa area yang perlu diperkuat dalam organisasi dan menyelaraskan tim kami agar sesuai dengan tujuan perusahaan," kata Nuraini.

Nuraini menambahkan bahwa penyesuaian struktur organisasi ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk terus berkembang. "Sebagai hasilnya, kami harus melakukan penyesuaian yang diperlukan pada struktur organisasi sebagai bagian dari strategi perusahaan agar dapat terus tumbuh," tutupnya.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *