KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

BRI Cabang Balige: Semangat Pancasila dalam Memperkuat Persatuan Menuju Indonesia Emas 2045

KonotasiNews, BRI Cabang Balige: Semangat Pancasila dalam Memperkuat Persatuan Menuju Indonesia Emas 2045

Balige, 1 Juni 2024 - Di bawah sinar matahari pagi yang cerah, BRI Cabang Balige menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang ke-79. Bertempat di Banking Hall, kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 WIB dan dipimpin langsung oleh Pimpinan Cabang, Adi Prasetia Wardhana, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Peserta upacara terdiri dari insan Brilian Cabang Balige, yang dengan penuh khidmat mengikuti setiap rangkaian acara.

Dalam amanatnya, Adi Prasetia Wardhana menyampaikan pesan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Yudian Wahyudi. Dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045," amanat ini menggarisbawahi pentingnya peran Pancasila sebagai perekat bangsa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia yang maju, mandiri, dan berdaulat.

"Keberadaan Pancasila adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi, dan gotong royong. Keberagaman kita adalah berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika," ujar Adi Prasetia Wardhana, mengutip amanat Yudian Wahyudi.

Dalam pidatonya, Adi juga menekankan pentingnya membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Pancasila, katanya, adalah bintang penuntun yang membawa Indonesia menuju gerbang kemajuan dan kemakmuran, terutama di era globalisasi teknologi dan informasi yang pesat ini.

"Pesatnya kemajuan teknologi komunikasi menuntut kita untuk bijak memanfaatkannya. Pancasila harus menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi. Kita harus menggunakan teknologi untuk menyebarkan konten-konten positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila," tambahnya.

Adi Prasetia Wardhana juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengaktualisasikan Pancasila dengan metode dan cara kekinian, terutama dalam menghadapi bonus demografi yang menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa. Semangat Pancasila, menurutnya, adalah kunci untuk menghadapi tantangan bangsa, termasuk menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan politik di tengah krisis global.

"Kita patut bersyukur dan bangga bahwa Indonesia telah terbukti menjadi bangsa yang dewasa dalam berdemokrasi, berbangsa, dan bernegara. Pemilihan umum yang demokratis dan damai adalah bukti kedewasaan kita," lanjutnya.

Mengakhiri amanatnya, Adi Prasetia Wardhana mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergotong royong merawat anugerah Pancasila. Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila ini, semangat untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia diharapkan semakin berkobar.

Upacara yang berlangsung dengan khidmat ini menjadi bukti nyata bahwa Pancasila terus hidup dalam sanubari setiap insan Indonesia, menjadi jiwa yang mempersatukan bangsa dalam keberagaman. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi landasan bagi Indonesia untuk mencapai cita-cita besar pada tahun 2045. (Alex/Red)

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *