KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Ahok Dipinang PDIP, Gerindra Majukan Bobby Nasution untuk Pilgub Sumut

KonotasiNews, Ahok Dipinang PDIP, Gerindra Majukan Bobby Nasution untuk Pilgub Sumut

Sumatera Utara memasuki babak baru dalam peta politiknya menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) melirik Basuki Tjahaja Purnama, atau yang lebih dikenal dengan Ahok, sebagai kandidat potensial. Sementara itu, Partai Gerindra telah memastikan akan maju dengan Bobby Nasution sebagai calon gubernurnya.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengonfirmasi kesiapan partainya dalam menghadapi kontestasi politik tersebut. Dalam pernyataannya pada Senin (27/5/2024), Dasco menegaskan bahwa Gerindra akan mengerahkan segala upaya dan strategi untuk memenangkan Bobby Nasution.

“Ya namanya kontestasi, Gerindra sudah memajukan Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara dari Partai Gerindra,” ujar Dasco dengan penuh keyakinan. “Sehingga, siapapun lawannya dalam kontestasi ini harus dihadapi, dan kita harus mencurahkan segala upaya dan strategi untuk memenangkan kontestasi,” tambahnya.

Di sisi lain, Ketua DPD PDIP Sumatera Utara, Rapidin Simbolon, mengungkapkan bahwa komunikasi intensif telah terjalin dengan Ahok mengenai kemungkinan pencalonannya. Rapidin menyatakan bahwa Ahok menunjukkan kesiapannya untuk maju jika memang ditugasi oleh partai.

“Kita semua berkomunikasi. Dengan Pak Ahok, saya sudah dua kali berkomunikasi, 'Pak, kalau Anda diterjunkan di Sumut, siap nggak, Bang? Siap nggak, Pak Ahok?'. 'Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut, ke Papua juga saya siap'. Itu jawaban kader sejati,” ungkap Rapidin di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, pada Sabtu (25/5).

Meskipun demikian, Ahok sendiri mengaku belum mendapatkan instruksi khusus dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. “Nggak lah, saya juga nggak 'gitu paham Sumut juga,” kata Ahok pada Minggu (26/5), menandakan keraguannya akan seluk-beluk Sumatera Utara.

Dengan Ahok sebagai potensi besar yang dapat membawa angin perubahan di Sumatera Utara dan Bobby Nasution sebagai sosok muda dengan visi baru, kontestasi politik kali ini diprediksi akan sangat menarik. Keduanya menawarkan latar belakang dan gaya kepemimpinan yang berbeda, memberikan pilihan yang beragam bagi masyarakat Sumatera Utara.

Persaingan ini tidak hanya akan menguji strategi politik masing-masing partai, tetapi juga memperlihatkan sejauh mana komitmen para calon dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi Sumatera Utara. Pertarungan ini bisa menjadi cerminan dari dinamika politik nasional, sekaligus memberikan harapan baru bagi provinsi ini menuju masa depan yang lebih cerah.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *