KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Seleb TikTok Zoe Levana Viral, Buat Konten Saat Mobilnya Terjebak di Jalur TransJakarta

KonotasiNews, Seleb TikTok Zoe Levana Viral, Buat Konten Saat Mobilnya Terjebak di Jalur TransJakarta

Jakarta, 22 Mei 2024 – Seleb TikTok Zoe Levana menjadi perbincangan hangat di media sosial setelah kontennya yang menunjukkan mobilnya 'nyangkut' di jalur TransJakarta viral. Insiden yang terjadi pada Minggu (19/5) ini bermula ketika Zoe dan ibunya hendak membayar pajak kendaraan. Namun, loket pembayaran sudah tutup sehingga mereka tak sengaja memasuki jalur busway.

"Waktu kita mau ambil jalur kanan itu sudah tutup, kita mau banting ke jalur kiri karena di situ kita tergiring oleh mobil karena ramai dan macet. Akhirnya kita tidak sengaja masuk ke jalur busway," jelas Zoe kepada wartawan di Polres Metro Jakarta Utara, Rabu (22/5/2024).

Setelah menyadari kesalahannya, Zoe mengungkapkan bahwa mobilnya terjebak di antara bus TransJakarta yang mengantre di depan dan belakang. Saat itu, Zoe berusaha berkomunikasi dengan sopir bus di depannya untuk memajukan busnya, namun sopir bus tersebut meminta Zoe membuat konten yang mempromosikan penggunaan transportasi publik.

"Di situ kita ngobrol sama bapak sopirnya. Dia bilang, 'Bu, tolong dong ini diviralkan untuk busway-nya karena akhir-akhir ini kurang ramai seperti biasanya. Kita mau viralkan lagi agar lebih ramai, dan banyak penumpangnya'," cerita Zoe. Tergerak oleh permintaan tersebut, Zoe pun membuat video yang kemudian menjadi viral. Namun, dalam video itu, Zoe hanya menunjukkan situasi dirinya terjebak tanpa memberikan konteks promosi transportasi publik.

Polisi yang mengetahui viralnya video tersebut memanggil Zoe untuk klarifikasi. Zoe pun diberikan sanksi tilang dengan denda Rp 500 ribu atas insiden ini. "Dari situ kita sebelumnya tidak nyadar kalau itu jalur busway. Kita nyadar ketika ada bus yang berhenti di depan, akhirnya kita panik," tambah Zoe.

Zoe mengakui kesalahannya dan menjelaskan bahwa niatnya membuat konten adalah untuk meningkatkan exposure terhadap transportasi publik di Indonesia. "Di situ saya langsung spontan saja bikin videonya. Itu salah saya bikin videonya cuma mengucapkan saya stuck, saya nggak bilang kalau kenapa saya bikin video itu. Makanya saya di sini klarifikasi video itu dibuat karena saya tergerak dengan kendaraan umum di Indonesia di mana mereka itu kurang exposure-nya," ungkap Zoe.

Zoe juga menambahkan bahwa dirinya sering menggunakan transportasi publik dan merasa bahwa kualitas transportasi umum di Indonesia tidak kalah dengan negara lain. "Sebenarnya sehari-hari saya masih menggunakan kendaraan umum, tapi ada beberapa kali saya penasaran dengan bus akhirnya, saya cobain bus. Di situ saya melihat sebenarnya karena udah naik bus bukan hanya bus yang bagus banget. Banyak orang Indonesia yang berpikir kendaraan di luar negeri lebih bagus. Itu salah. Kendaraan di Indonesia juga bagus," tutupnya.

Dengan kejadian ini, Zoe berharap masyarakat bisa lebih memperhatikan dan menggunakan transportasi publik yang ada, serta menyadari bahwa fasilitas transportasi umum di Indonesia sudah cukup memadai dan berkualitas.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *