KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Presiden Jokowi Bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk di KTT World Water Forum ke-10

KonotasiNews, Presiden Jokowi Bertemu dengan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk di KTT World Water Forum ke-10

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, bertemu di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 di Bali. Pertemuan tersebut membahas akselerasi transformasi digital di Indonesia dan potensi pengembangan investasi.

Diskusi Akselerasi Transformasi Digital dan Potensi Investasi

Pertemuan tersebut digelar di International Convention Center (BICC), Badung, Bali, dengan Jokowi mengapresiasi kehadiran Elon Musk sebagai pembicara di forum tersebut dan membahas pentingnya pengelolaan air.

Jokowi mengundang Elon Musk untuk mengembangkan investasinya di Indonesia, termasuk perusahaan-perusahaan seperti SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring.

"Pak Musk, Indonesia sedang menjalani percepatan transformasi digital nasional dan membuka banyak potensi investasi di sektor infrastruktur, teknologi pemerintahan, ekonomi digital, dan masyarakat digital. Oleh karena itu, kami mengapresiasi dan terus mendorong pengembangan investasi perusahaan SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring di Indonesia," kata Jokowi.

Kolaborasi dengan Starlink untuk Akses Internet Terjangkau

Jokowi juga berharap dapat bersinergi dengan penyedia internet di Indonesia untuk menyediakan akses internet yang terjangkau, dengan mengutamakan perlindungan konsumen dan memberikan harga yang lebih murah untuk layanan publik, termasuk di puskesmas dan sekolah terpencil.

Elon Musk merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam forum tersebut dan menyatakan harapannya untuk menggunakan Starlink dalam mendukung fasilitas pendidikan dan kesehatan di Indonesia.

"Kami berharap dapat menyediakan konektivitas Starlink untuk mendukung fasilitas pendidikan dan kesehatan di Indonesia," kata Elon Musk.

Minat Tinggi Investor Global dalam Ekonomi Digital Indonesia

Kunjungan Elon Musk menandakan minat tinggi investor global dalam ekonomi digital Indonesia dan potensi kerja sama di masa depan yang akan mendukung infrastruktur digital di seluruh negeri.

Turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *