KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Koalisi Kuat dengan 52% Suara

KonotasiNews, Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Koalisi Kuat dengan 52% Suara

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menyatakan bahwa koalisi partai pengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pilkada Jawa Timur (Jatim) telah mengantongi suara hingga 52%. Meskipun demikian, ia tetap membuka pintu bagi partai lain yang ingin turut mendukung pasangan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Airlangga menegaskan bahwa Golkar konsisten mendukung pasangan Khofifah-Emil untuk kembali memimpin Jatim. Dia juga telah melakukan komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait pencalonan ini.

"Partai Golkar konsisten terhadap pasangan di Jawa Timur dan kami sudah komunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju yang seluruhnya punya calon yang sama," ujar Airlangga.

Menurut Airlangga, suara partai-partai dalam KIM yang terdiri dari Golkar, Gerindra, Demokrat, dan PAN telah mencapai 52% di Jawa Timur, yang cukup untuk mengamankan kemenangan Khofifah-Emil. Namun, ia menegaskan bahwa pihaknya terbuka untuk partai lain yang ingin bergabung dalam koalisi tersebut.

"Di Jawa Timur, Koalisi Indonesia Maju ini punya 52 persen. Jadi cukup, tapi kalau yang lain mau ikut boleh," ucapnya.

Airlangga memaparkan alasan mengusung kembali duet Khofifah-Emil. Dia menilai kinerja mereka selama menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur Jatim pada periode 2019-2024 sudah terbukti berhasil. Khofifah dan Emil dinilai telah bekerja sama dengan baik, memajukan Jawa Timur, menurunkan kemiskinan ekstrem, dan menangani pandemi Covid-19 dengan baik.

"Pasangan yang sangat bekerja sama baik, memajukan Jawa Timur, menurunkan kemiskinan ekstrem, penanganan Covid yang baik. Jadi proven leadership untuk di Jawa Timur akan terus kami usung," imbuh Airlangga.

Sebelumnya, Partai Golkar secara resmi mengusung Khofifah dan Emil dalam Pilkada Jatim. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Airlangga dalam sebuah acara di kediaman dinasnya. Hadir dalam acara tersebut sejumlah pejabat teras Golkar, termasuk Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, Wakil Ketua Umum Doli Kurnia, dan Wakil Ketua Umum Erwin Aksa.

"Kita mengapit yang akan punya hajat yaitu Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Mas Emil Dardak. Dan tadi dalam pertemuan silaturahmi dan badan pemenangan pemilu Partai Golkar, kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai calon gubernur Jawa Timur dan wakil gubernur," kata Airlangga.

Dengan dukungan yang kuat dari koalisi dan rekam jejak kepemimpinan yang terbukti, pasangan Khofifah-Emil diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan mereka dan membawa Jawa Timur ke arah yang lebih baik.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *