KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Mesir Akan Bergabung Dalam Gugatan Afrika Selatan Terhadap Israel di Mahkamah Internasional

KonotasiNews, Mesir Akan Bergabung Dalam Gugatan Afrika Selatan Terhadap Israel di Mahkamah Internasional

Mesir, melalui Kementerian Luar Negerinya, secara resmi menyatakan dukungannya dan bergabung dalam gugatan yang diajukan oleh Afrika Selatan terhadap Israel di Mahkamah Internasional (ICJ). Langkah ini merupakan respons atas perluasan cakupan dan intensitas serangan Israel terhadap warga sipil di Gaza.

Dalam pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Mesir yang dilaporkan oleh Reuters pada Senin (13/5) dini hari WIB, disebutkan bahwa tindakan ini diambil "mengingat meningkatnya tingkat keparahan dan cakupan serangan Israel terhadap warga sipil Palestina di Gaza dan penargetan sistematis terhadap warga sipil serta penghancuran infrastruktur di jalur tersebut."

Mesir menegaskan bahwa tindakan yang dilakukan Israel merupakan pelanggaran terhadap hukum internasional, hukum kemanusiaan, dan Konvensi Jenewa Keempat tahun 1949 mengenai perlindungan warga sipil pada masa perang.

Lebih dari tujuh bulan setelah perang Israel, sebagian besar Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan aktivitas sosial di wilayah yang dikurung Israel itu. Lebih dari 35.000 warga Palestina telah terbunuh dan lebih dari 76.600 lainnya terluka dalam serangan brutal Israel di Jalur Gaza sejak Oktober 2023 silam.

Afrika Selatan telah meminta ICJ untuk memerintahkan Israel menarik diri dari Rafah sebagai bagian dari tindakan darurat tambahan sehubungan dengan perang tersebut.

Langkah ini menjadi tanggapan atas keputusan sementara ICJ yang mengatakan "masuk akal" bahwa Israel telah melakukan genosida di Gaza pada bulan Januari sebelumnya. ICJ memerintahkan Israel untuk menghentikan tindakan tersebut dan menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Mesir juga meminta Dewan Keamanan PBB dan para pemangku kepentingan untuk segera melakukan intervensi guna mencapai gencatan senjata di Gaza, menghentikan operasi militer di Rafah, dan memberikan perlindungan bagi warga sipil Palestina.

Hamas, sebagai kelompok yang menguasai Gaza, menyambut baik langkah Mesir ini, sementara Israel menolak tawaran gencatan senjata yang diajukan Hamas dan memutuskan untuk melanjutkan operasi di Rafah.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *