KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Tiongkok dan Prancis Kerjasama di Battery Valley Kembangkan Reindustrialisasi Hijau

KonotasiNews, Tiongkok dan Prancis Kerjasama di Battery Valley Kembangkan Reindustrialisasi Hijau

Perusahaan-perusahaan Tiongkok dan Prancis bergabung dalam proyek-proyek untuk memproduksi kendaraan listrik dan baterainya di "Battery Valley" utara Prancis. Kemitraan ini disambut baik oleh wilayah yang antusias terhadap reindustrialisasi hijau.

Dengan empat "gigafactory" yang diumumkan dalam tiga tahun terakhir, wilayah ini tertarik pada kolaborasi lintas negara untuk memanfaatkan keahlian Tiongkok dalam teknologi baterai dan kendaraan listrik. Menurut CEO Nord France Invest, Yann Pitollet, kerjasama ini merupakan langkah yang penting untuk mendorong perkembangan industri lokal.

Salah satu contoh kemitraan adalah Gigafactory ACC, yang diumumkan pada tahun 2020 dan telah mulai berproduksi sejak Mei 2023. Selain itu, wilayah tersebut juga sedang mempersiapkan tiga gigafactory lainnya, termasuk yang diinvestasikan oleh perusahaan Tiongkok seperti Envision AESC dan Prologium.

Pitollet menegaskan bahwa proses administratif untuk proyek-proyek ini telah diatur dengan baik, memungkinkan perkembangan yang cepat. Meskipun beberapa pabrik masih dalam tahap konstruksi atau studi, para pemangku kepentingan optimis terhadap hasilnya.

Selain itu, pada akhir tahun 2023, perusahaan Tiongkok XTC New Energy dan perusahaan Prancis Orano mengumumkan proyek untuk memproduksi dan mendaur ulang katoda baterai di wilayah ini.

Pada bulan Januari tahun ini, kemitraan antara Renault dan perusahaan otomotif Tiongkok Minth di Ruitz memulai produksi kotak baterai untuk kendaraan listrik. Langkah-langkah seperti ini merupakan bagian dari komitmen Renault untuk memproduksi kendaraan listrik di Prancis dan mendukung target nasional untuk mengurangi emisi.

Wilayah ini berusaha keras untuk mempercepat pembangunan industri listrik dan mendukung kebutuhan tenaga kerja terampil. Universitas Artois membuka sekolah baru untuk melatih insinyur masa depan dalam industri listrik, sementara pemimpin lokal berharap bahwa upaya ini akan membantu memecahkan masalah ekonomi dan sosial di wilayah ini.

Peningkatan reindustrialisasi hijau di "Battery Valley" utara Prancis menandai langkah maju dalam menghadapi tantangan perubahan iklim dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat serta ekonomi secara keseluruhan.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *