KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Menuju Panggung Internasional: UNISAI Bireuen Tingkatkan Kerjasama dengan UPSI Malaysia dan Lembaga Penulis Budiman

KonotasiNews, Menuju Panggung Internasional: UNISAI Bireuen Tingkatkan Kerjasama dengan UPSI Malaysia dan Lembaga Penulis Budiman

KonotasiNews, Aceh - Setelah menyelesaikan proses perubahan status dari institut ke universitas, Universitas Islam Al-Aziziyah Indonesia (UNISAI) Samalanga, Bireuen, terus memperjuangkan pengakuan internasional. Langkah terbaru dilakukan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat (23/2/2024) dengan Lembaga Penulis Budiman dan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Perak Malaysia.

Dalam wawancara dengan Serambinews.com pada Selasa (27/2/2024) malam, Rektor UNISAI, Tgk Muhammad Abrar Azizi M Sos menyatakan bahwa delegasi kampusnya yang dipimpin oleh Dr. Tgk Karimuddin Abdullah Lawang MA CIQnR telah melakukan penandatanganan MoU di UPSI. Acara tersebut turut dihadiri oleh Prof. Dr. Abdul Halim Ali dan Makmur Harun SAg MLet PhD serta para pengurus lainnya dari UPSI.

MoU tersebut melibatkan kolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat internasional. Diharapkan kerja sama ini akan menjadi langkah penting dalam memperkuat citra UNISAI di tingkat internasional.

Baca Juga : Universitas Syiah Kuala (USK) Melepas 19 Mahasiswa Ke Malaysia: Meniti Peluang Belajar Internasiona

"Tentu saja, dengan adanya MoU ini, UNISAI diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan tidak hanya secara regional tetapi juga internasional, terutama dalam hal penelitian dan pengabdian," ungkapnya.

Tgk Muhammad Abrar menambahkan bahwa kesempatan ini harus dimanfaatkan secara optimal demi kemajuan kampus dan untuk memenuhi standar akreditasi tingkat institusi yang memiliki aspek kerja sama internasional yang cukup penting.

"Saya dan seluruh jajaran akademisi UNISAI sangat gembira dengan MoU ini, dan kami berharap dapat melanjutkannya ke tahap memorandum of agreement (MoA) sehingga kerjasama ini dapat diwujudkan dalam program-program yang lebih konkret dan teknis," ujarnya.

Baca Juga : Memahami Makna Idealisme Dalam Jurnalisme Kampus: Pandangan Dari Fohan Muzakir, M.Sos

Dr. Tgk Karimuddin Abdullah Lawang MA CIQnR juga menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai platform untuk bertukar pengetahuan, pengalaman, dan ide-ide inovatif dalam pendidikan dan penelitian antara kedua institusi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat jaringan kerja sama lintas negara untuk kemajuan pendidikan dan pengembangan masyarakat.

"Melalui kunjungan ini, UNISAI menegaskan komitmennya dalam membangun kemitraan yang kuat dengan lembaga-lembaga pendidikan internasional untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan masyarakat secara global," tandasnya.

Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan presentasi dari pihak UPSI dan Lembaga Budiman mengenai langkah-langkah selanjutnya untuk merealisasikan MoU tersebut. Prof. Abdul Halim dan Dr. Makmur berharap MoU ini dapat segera direalisasikan untuk pengembangan dosen dan peningkatan citra internasional kampus UNISAI.

Baca Juga : MAN 1 Banda Aceh Raih Gelar Juara Umum: Kisah Gemilang Di Panggung Aceh Science Competition 2024

img
Author

Bodi man

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *