KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

BPBD Kabupaten Banjarnegara Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Bencana Longsor

KonotasiNews, BPBD Kabupaten Banjarnegara Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa Dalam Bencana Longsor

Jawa Tengah - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjarnegara memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana longsor dan tanah bergerak yang terjadi dalam dua hari terakhir.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Banjarnegara, Andri Sulistyo, menyatakan bahwa kabar adanya korban jiwa dalam bencana tersebut merupakan hoaks. Seluruh korban bencana longsor dan tanah bergerak di Banjarnegara dalam kondisi selamat, meskipun ada yang terjebak longsor atau mengalami luka ringan saat evakuasi.

Andri menjelaskan bahwa pemerintah daerah terus melakukan pemantauan, pendampingan, dan pengerahan sumber daya dalam upaya penanganan darurat. Hingga tanggal 29 Februari, tanggap darurat akan terus dilakukan.

Dalam dua hari terakhir, tercatat 27 titik kejadian longsor dan tanah bergerak yang meliputi permukiman, infrastruktur jalan kabupaten yang putus, dan masjid. Fokus saat ini adalah penanganan bencana tanah bergerak di Desa Kalitlaga, Kecamatan Pagentan.

Di Desa Kalitlaga, sejumlah rumah rusak berat dan tidak layak ditempati. Sebanyak 26 keluarga telah diungsikan, sementara 10 rumah sudah roboh karena pergerakan tanah yang terus terjadi. Untuk memenuhi kebutuhan dasar dan kesehatan pengungsi, BPBD bersama instansi terkait telah membentuk pos lapangan dan menyediakan logistik.

Meskipun jumlah pengungsi belum direkap secara keseluruhan, sebanyak 88 jiwa di Desa Kalitlaga dan 43 jiwa di Desa Nagasari telah mengungsi akibat bencana tersebut.

Pihak BPBD menegaskan bahwa area bencana tanah bergerak di Desa Kalitlaga untuk sementara waktu dikosongkan karena pergerakan tanah yang signifikan dan terus terjadi. Pendistribusian logistik dan bantuan lainnya terus dilakukan untuk membantu korban bencana.*

Berita ini menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut dan menjelaskan langkah-langkah yang diambil oleh pihak berwenang untuk menangani situasi tersebut.

Share:
img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *