KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Bawaslu Abdya Beri Imbauan Tegas: Stop Politik Uang atau Hadapi Konsekuensinya

KonotasiNews, Bawaslu Abdya Beri Imbauan Tegas: Stop Politik Uang atau Hadapi Konsekuensinya

KonotasiNews, Aceh - Imbauan tegas dari Bawaslu Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyuarakan penolakan terhadap praktik politik uang menjelang Pemilu 2024, memanggil masyarakat untuk berperan aktif dalam melaporkan setiap kemungkinan kejadian money politic yang terjadi.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Humas (HP2H) Bawaslu Abdya, Khadafi Syah, memperingatkan para calon legislatif agar tidak terjerumus dalam praktik tersebut, sebab bertentangan dengan hukum dan nilai-nilai agama.

Baca Juga : Koordinator Staf Khusus Presiden Bantah Isu Janji Pengangkatan PNS Terkait Pilpres 2024

Pihak Bawaslu telah mengirim surat kepada partai politik dan peserta pemilu di Abdya untuk menekankan larangan politik uang. Jika pelanggaran tetap terjadi, Bawaslu siap mengambil langkah tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Upaya pencegahan juga dilakukan melalui PKD untuk melakukan patroli pengawasan di tingkat desa serta menyampaikan larangan tersebut melalui mimbar-mimbar masjid bekerjasama dengan MPU Abdya.

Baca Juga : Polri Siap Kawal Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Khadafi menegaskan bahwa dalam perspektif Islam, politik uang dianggap sebagai suap atau sogokan, yang jelas-jelas diharamkan dalam Al Quran dan Hadist Nabi Muhammad SAW.

Dia mengajak semua elemen masyarakat, termasuk organisasi masyarakat dan mahasiswa, untuk turut serta dalam pengawasan politik uang, mengingat keterbatasan jumlah petugas Bawaslu dari tingkat kabupaten hingga desa.

Dari sudut pandang masyarakat, Yusuf, seorang tokoh di Tangan-Tangan Abdya, menyoroti bahwa praktik politik uang sering kali dianggap biasa jelang pemilihan umum, namun jarang disentuh oleh penegakan hukum, padahal bertentangan dengan prinsip kejujuran.

Baca Juga : Bawaslu RI Temukan Sejumlah Masalah Pada Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Dia menegaskan pentingnya pengawasan ketat dalam Pemilu ini untuk mencegah terpilihnya wakil rakyat yang kurang kredibel.

img
Author

Bodi man

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *