KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Horgos Kingold Memulai Produksi Sepeda Motor di FTZ Xinjiang, Membuka Peluang Pasar Asia Tengah

KonotasiNews, Horgos Kingold Memulai Produksi Sepeda Motor di FTZ Xinjiang, Membuka Peluang Pasar Asia Tengah

Horgos Kingold New Energy Technology Co, Ltd, di Kawasan Horgos Zona Perdagangan Bebas (Free Trade Zone/FTZ) Percontohan di Daerah Otonom Uighur Xinjiang, China barat laut, telah mengumumkan pengoperasian resmi dua lini produksi sepeda motor. Pengumuman ini disampaikan pada Sabtu (27/1), menandai langkah penting dalam menggarap pasar Asia Tengah.

Kedua lini produksi tersebut memiliki kapasitas harian masing-masing mencapai 500 unit sepeda motor. Setelah meluncurkan satu batch sepeda motor dari lini produksi, perusahaan ini telah menerima pesanan pertama sebanyak 1.200 unit sepeda motor yang akan segera diekspor ke Kazakhstan pada bulan Februari mendatang. Selain itu, pesanan lebih dari 20.000 unit sepeda motor telah masuk ke dalam daftar pesanan perusahaan.

Proyek produksi sepeda motor ini ditenagai oleh investasi sebesar 1,5 miliar yuan (setara dengan sekitar 211,27 juta dolar AS) dan memiliki fokus utama pada sepeda motor beroda tiga fotovoltaik energi baru, kendaraan listrik beroda dua, serta sepeda motor berbahan bakar. Rencananya, proyek ini akan dibangun dalam dua tahap, dengan dua lini produksi yang dioperasikan saat ini merupakan bagian dari tahap pertama proyek tersebut.

Perusahaan juga memiliki strategi untuk mengintegrasikan sumber daya yang ada di daerah, seperti baja, aluminium, dan listrik, ke dalam lini produksi sepeda motornya. Dengan target ambisius, yaitu 60 persen komponen sepeda motor dibuat di Xinjiang, mereka berharap dapat mengurangi biaya produksi secara signifikan dibandingkan dengan provinsi dan kota lain di negara tersebut. "Ini akan secara signifikan mengurangi biaya dibandingkan dengan provinsi dan kota lain di negara ini, serta meningkatkan daya saing kami di pasar," ujar Yuan Zhiyou, chairman perusahaan tersebut.

Zona Perdagangan Bebas Percontohan Xinjiang, yang menjadi yang pertama di daerah-daerah perbatasan di China barat laut, menawarkan luas sekitar 180 km persegi. Zona ini mencakup kawasan ikonik di Prefektur Kashgar, Urumqi, dan Horgos. Diharapkan, zona perdagangan bebas ini akan menjadi motor penggerak bagi integrasi Xinjiang ke pasar domestik dan internasional serta mendorong pembangunan sosial ekonomi setempat.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *