KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Bank Syariah Indonesia Raih Predikat "Baik" dan Dianugerahi "Most Trusted Company"

KonotasiNews, Bank Syariah Indonesia Raih Predikat "Baik" dan Dianugerahi "Most Trusted Company"

Bank Syariah Indonesia (BSI) mendapatkan pengakuan atas komitmennya dalam menerapkan Good Corporate Governance (GCG), sebagaimana terlihat dalam Laporan GCG untuk semester II/2022. Dalam laporan tersebut, BSI dinilai dengan skor "Baik," mencerminkan konsistensi dalam menerapkan prinsip-prinsip GCG.

Penerapan GCG oleh BSI tidak hanya tercermin dari hasil self-assessment, tetapi juga melalui partisipasinya dalam Corporate Governance Perception Index (CGPI) yang diadakan oleh The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) dan majalah SWA.

Dalam acara penghargaan yang diadakan di Hotel Shangri-La, Jakarta pada 20 Desember, BSI meraih predikat "Most Trusted Company," menegaskan posisinya sebagai pemain utama di industri perbankan syariah.

Tribuana Tunggadewi, Direktur Compliance & Human Capital PT Bank Syariah Indonesia Tbk, menyatakan bahwa penerapan prinsip GCG menjadi landasan utama dalam komitmen BSI. BSI berkomitmen untuk mengelola bisnis secara etis dan berkelanjutan, dengan fokus pada tata kelola (governance structure), proses tata kelola (governance process), dan hasil tata kelola (governance outcome).

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk senantiasa menerapkan seluruh aspek tata kelola yang baik dalam operasional bisnis perusahaan," ujar Tunggadewi.

Selain penghargaan tersebut, BSI terus melakukan langkah-langkah konkrit dalam meningkatkan kualitas tata kelola perusahaan. Pembenahan penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), peningkatan efektivitas komunikasi dengan pemegang saham dan investor, penguatan struktur dan komposisi dewan komisaris, serta peningkatan kinerja dan tanggung jawab dewan komisaris menjadi beberapa fokus perbaikan.

Dampak positif dari penerapan GCG oleh BSI tidak hanya terlihat dalam laporan keuangan, tetapi juga tercermin pada kinerja operasional. Laba bersih BSI tumbuh sebesar 31,04% (year on year/yoy) pada kuartal III/2023 menjadi Rp4,20 triliun, dan aset bank naik sebesar 14,23% yoy menjadi Rp319,85 triliun pada periode yang sama.

"Hal ini menunjukkan bahwa BSI berkomitmen untuk terus menjalankan tata kelola yang baik (GCG) di dalam operasionalnya, memastikan bahwa integritas, transparansi, dan keberlanjutan tetap menjadi landasan utama dalam setiap langkah perjalanan bisnis kami tidak hanya menghasilkan pertumbuhan finansial, tetapi juga mendukung pertumbuhan berkelanjutan," tutup Tunggadewi.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *