KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Momen Sungkeman Kaesang Pangarep ke Megawati Soekarnoputri di Pengundian Nomor Urut

KonotasiNews, Momen Sungkeman Kaesang Pangarep ke Megawati Soekarnoputri di Pengundian Nomor Urut

KonotasiNews - Momen unik terjadi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menjelang pengundian nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, terlihat menyampaikan penghormatan dengan cara sungkem kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kejadian ini terjadi setelah para pasangan capres-cawapres dan ketua umum partai politik pengusung duduk di kursi masing-masing.

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pertama kali mendatangi Megawati. Mereka berjabat tangan dan berinteraksi sejenak sebelum Gibran mengajak Kaesang berdiri. Di bawah bimbingan Gibran, Kaesang mendekati Megawati, menundukkan sedikit tubuhnya, dan melaksanakan gestur sungkem.

Setelah sungkem, Kaesang dan Megawati terlihat berbincang sejenak sebelum Kaesang kembali duduk di tempatnya. Momen ini menjadi sorotan karena mencerminkan sikap hormat dan kerja sama antarpartai politik di tengah dinamika politik menjelang Pemilu 2024.

Pada tanggal 13 November, KPU telah menetapkan tiga pasangan calon presiden yang akan bersaing dalam pemilihan 2024, yakni Anies-Muhaimin, Ganjar-Mahfud, dan Prabowo-Gibran. Penetapan tersebut mengawali masa kampanye yang dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, dengan pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Momen sungkeman Kaesang kepada Megawati menunjukkan bahwa dalam dinamika politik, sikap simbolis seperti ini dapat memberikan pesan kuat tentang persatuan dan kerjasama di antara partai politik. Kaesang, sebagai pemimpin partai muda seperti PSI, menunjukkan sikap keterbukaan dan menghormati pemimpin partai yang lebih tua.

Gestur ini dapat diartikan sebagai upaya membangun hubungan antarpartai politik, yang pada gilirannya dapat memengaruhi kerjasama di masa depan. Politik di Indonesia seringkali diwarnai oleh dinamika yang kompleks, dan sikap kolaboratif seperti ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih harmonis di tingkat politik.

Kerjasama antarpartai, terutama partai muda seperti PSI dan partai besar seperti PDIP, dapat menjadi faktor penting dalam menentukan arah politik dan dukungan publik. Meskipun momen ini bersifat simbolis, pesan yang disampaikan dapat memiliki dampak jangka panjang pada dinamika politik di Indonesia.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *