KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Menteri Bintang Puspayoga di Pusat Ajang Diplomasi ASEAN-Kanada.

KonotasiNews, Menteri Bintang Puspayoga di Pusat Ajang Diplomasi ASEAN-Kanada.

KonotasiNews - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, turut hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) yang mengulas kerja sama antara ASEAN dan Kanada. Sidang prestisius ini, yang berlangsung di Jakarta pada hari Rabu, menjadi ajang penting dalam mengkaji perkembangan kemitraan antara dua entitas ini.

Dalam keterangannya, Bintang Puspayoga berbagi kesempatannya untuk mendampingi Presiden Joko Widodo dalam KTT ASEAN-Kanada tersebut. Fokus utama sidang adalah mengkaji "Kemitraan Strategis ASEAN-Kanada," sebuah inisiatif yang telah disetujui dalam KTT Peringatan ASEAN-Kanada pada November 2022.

Lebih lanjut, sidang ini juga merangkum rencana masa depan kerja sama antara ASEAN dan Kanada, yang mendukung tema Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023, yaitu "ASEAN Matters: Epicentrum of Growth," seiring dengan upaya mendorong pertumbuhan ekonomi dan stabilitas di kawasan tersebut.

Presiden Indonesia dalam pidatonya menekankan pentingnya peran strategis Kanada sebagai mitra ASEAN dalam berbagai aspek, termasuk ketahanan pangan, pengembangan industri, dan perdagangan yang adil. Harapannya adalah bahwa kemitraan ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi rakyat kedua belah pihak.

Presiden Joko Widodo juga mendorong agar kerja sama antara ASEAN dan Kanada menjadi lebih konkret dan inklusif, khususnya dalam konteks kawasan Indo-Pasifik yang semakin penting.

Sementara itu, Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, yang hadir dalam KTT tersebut, menyambut baik langkah-langkah yang diambil untuk mempererat kerja sama dalam bidang ketahanan pangan.

Sebelum KTT ini, Menteri Bintang Puspayoga telah memimpin sejumlah konferensi yang dihadiri oleh delegasi Kanada. Hasil dari konferensi tersebut mencakup tiga poin penting, termasuk kerangka strategis pengarusutamaan gender ASEAN, isu perempuan, perdamaian, dan keamanan, serta deklarasi tentang kesetaraan gender dan pembangunan keluarga. Kanada berkomitmen untuk mendukung dua poin pertama, yang akan diintegrasikan ke dalam program-program yang mendukung perempuan dan anak-anak.

Salah satu hasil signifikan dari KTT ASEAN-Kanada adalah pernyataan bersama tentang penguatan ketahanan pangan dan gizi, sebagai upaya bersama dalam menghadapi krisis-krisis yang mungkin timbul.

img
Author

Bodi man

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *