KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Totok Hariyanto Ajak Generasi Muda Lawan Hoaks di Pemilu 2024

KonotasiNews, Totok Hariyanto Ajak Generasi Muda Lawan Hoaks di Pemilu 2024

KonotasiNews - Totok Hariyanto, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, mengajak pemilih dari kalangan generasi muda untuk berperan aktif dalam melawan penyebaran informasi bohong yang dapat menimbulkan kegaduhan menjelang Pemilu 2024.

Dalam acara Gerakan Cerdas Memilih yang diadakan di Auditorium Abdul Rahman Saleh LPP RRI Jakarta pada hari Rabu, Totok Hariyanto memberikan wawasan yang segar dan menginspirasi kepada pemilih untuk tidak menjadi penyebar hoaks yang dapat memicu kebencian dan ketegangan dalam proses demokrasi.

"Kalau ada unggahan mengandung kebencian, semangat emosional, berita bohong, tidak usah diteruskan. Dibaca terus dihapus," ucap Totok Hariyanto dengan tegas, memberikan nasihat kepada para pemilih di hadapan mereka.

Totok Hariyanto, seorang penegak integritas dan transparansi dalam proses pemilu, menekankan bahwa penyebaran hoaks yang sarat dengan kebencian hanya akan menghasilkan lebih banyak kebencian lagi. Dia dengan tegas meminta pemilih untuk tidak memperkembangkan penyebaran informasi palsu tersebut kepada orang lain.

Menghadapi Pemilu 2024 yang semakin dekat, Totok Hariyanto menyoroti pentingnya sikap cerdas dan selektif dalam mendukung calon pilihan. Dia mengimbau pemilih untuk menjadi konsumen informasi yang kritis dan bijaksana.

"Saat mendapatkan informasi yang tidak sesuai dengan fakta, jangan kita sebarkan lebih lanjut. Segera hapus saja," papar Totok Hariyanto, mengingatkan pentingnya kecerdasan dalam menyaring informasi yang beredar.

Selain itu, Totok Hariyanto juga mendorong masyarakat untuk melaporkan segala dugaan pelanggaran pemilu dengan bukti yang cukup. Dia menekankan bahwa tidak perlu takut untuk melaporkan pelanggaran tersebut.

"Dalam melaporkan, janganlah merasa takut. Jika ada peserta pemilu yang melakukan pembagian sembako atau adanya politik uang, segera laporkan," seru Totok Hariyanto dengan semangat.

Totok Hariyanto menegaskan bahwa Bawaslu telah mendirikan kantor-kantor pengawas pemilu di seluruh pelosok daerah, termasuk tingkat desa dan kecamatan. Dia memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa pelaporan pelanggaran pemilu akan ditindaklanjuti secara adil dan efektif.

Dengan semangat yang membara, Totok Hariyanto berharap generasi muda dan seluruh pemilih dapat menjadi garda terdepan dalam melawan penyebaran hoaks, membangun kecerdasan informasi, serta mewujudkan Pemilu 2024 yang berintegritas dan demokratis.

Sebagai wujud nyata komitmen Bawaslu dan masyarakat untuk melindungi demokrasi, langkah-langkah preventif seperti sosialisasi, edukasi, dan pemberdayaan pemilih akan menjadi landasan yang kuat dalam menjaga keberlangsungan pemilu yang sehat dan bermartabat.

Dengan semangat tersebut, Totok Hariyanto meninggalkan pesan penting bagi generasi muda dan pemilih: "Bersama, kita dapat mewujudkan pemilu yang adil, bermartabat, dan bebas dari hoaks. Mari kita menjadi garda terdepan untuk memperkuat demokrasi kita bersama-sama!"

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *