KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Tim Indonesia Raih 69 Emas di SEA Games 2023 Kamboja, Target Presiden Jokowi Terpenuhi

KonotasiNews, Tim Indonesia Raih 69 Emas di SEA Games 2023 Kamboja, Target Presiden Jokowi Terpenuhi

KonotasiNews - Tim Indonesia berhasil mengoleksi 69 medali emas di SEA Games 2023 Kamboja hingga Minggu (14/5) malam pukul 21.30 WIB. Capaian ini membuat Tim Indonesia duduk di posisi ketiga klasemen sementara. Target Presiden Joko Widodo dalam melepas atlet Merah-Putih untuk berangkat ke SEA Games 2023 Kamboja pun berhasil terpenuhi.

Menanggapi hasil sementara ini, Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim, mengungkapkan rasa bersyukur dan lega. Namun, dia meminta kepada atlet yang masih bertanding untuk tetap fokus dalam menambah perolehan medali bagi Tim Indonesia.

"Kami bersyukur hari ini Tim Indonesia sudah memenuhi target Presiden Joko Widodo dengan mendulang 69 emas di SEA Games 2023 Kamboja. Alhamdulillah ini sudah melampaui perolehan emas SEA Games 2021 Vietnam ditambah dengan sisa dua hari dan final dari beberapa cabang olahraga," ujar Lexy dalam keterangan resmi yang diterima di Phnom Penh.

Lexy menambahkan, "Kepercayaan diri kita semakin meningkat dengan nafas yang lebih lega. Mari fokus tuntaskan SEA Games 2023 Kamboja ini dengan memenangkan medali lebih banyak lagi."

Meskipun Tim Indonesia berhasil mengumpulkan 69 emas, Lexyndo mengingatkan bahwa jumlah tersebut hanyalah angka belaka. Dia mengapresiasi perjuangan atlet yang telah mengharumkan nama bangsa dengan prestasi yang mereka raih.

"69 bukanlah soal angka, tapi itu adalah bukti keseriusan seluruh tim dan atlet untuk mengharumkan nama bangsa," ujarnya.

Saat ini, Tim Indonesia menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 69 emas, 60 perak, dan 80 perunggu. Thailand berada di urutan kedua dengan koleksi 90 emas, 64 perak, dan 86 perunggu, sementara itu Vietnam menempati posisi puncak dengan perolehan 99 emas, 86 perak, dan 94 perunggu.

Perenang Janis Rosalita Suprianto berhasil membawa pulang medali emas ke-69 Indonesia di cabang olahraga fin swimming putri 200 m Surface.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *