KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Infeksi flu burung terjadi di Kota Zhongshan, Provinsi Guangdong, China

KonotasiNews, Infeksi flu burung terjadi di Kota Zhongshan, Provinsi Guangdong, China

KonotasiNews - Kasus infeksi H3N8 atau flu burung dilaporkan di Provinsi Guangdong, China, yang berbatasan dengan wilayah otonom Hong Kong dan Makau. Otoritas kesehatan setempat melaporkan kasus itu terjadi di Kota Zhongshan pada Minggu, di mana seorang perempuan berusia 56 tahun dengan mieloma multipel dan penyakit bawaan lainnya terinfeksi virus flu burung H3N8.

Temuan ini merupakan kasus ketiga di China sejak 2022. Perempuan tersebut diduga terpapar unggas hidup sebelum munculnya penyakit tersebut dan juga memiliki riwayat aktivitas burung liar di sekitar rumahnya. Pejabat kesehatan telah melakukan penyelidikan epidemiologis dan manajemen pelacakan kontak erat serta pemusnahan hewan di lokasi.

Meskipun otoritas menyebut kasus ini sebagai kasus "sporadis" dengan risiko penularan virus yang kecil, mereka meminta masyarakat setempat untuk menjauhi kontak langsung dengan unggas hidup dan unggas mati dalam kehidupan sehari-hari, menjaga kebersihan makanan, memisahkan daging mentah dan matang, dan menghindari makanan yang belum dimasak sampai matang.

Otoritas juga menyarankan orang-orang yang mengalami gejala pernapasan seperti nyeri untuk menggunakan masker dan segera mencari pengobatan. Upaya pencegahan yang tepat sangat penting untuk mengendalikan penyebaran virus flu burung H3N8.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *