KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Viral Ibu Beri Kopi Sachet ke Bayinya, Dinas Kesehatan Sulsel Reaksi

KonotasiNews, Viral Ibu Beri Kopi Sachet ke Bayinya, Dinas Kesehatan Sulsel Reaksi

KonotasiNews - Seorang ibu dalam video viral di media sosial diperlihatkan memberikan kopi sachet kepada bayinya di daerah Gowa, Sulawesi Selatan. Hal ini mengundang perhatian publik, termasuk Presiden Joko Widodo.

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rosmini Pandin, mengatakan bahwa mereka telah menelusuri video tersebut. Pelaku mengakui bahwa video ini hanya dibuat untuk kebutuhan konten dan tidak benar-benar ingin memberikan kopi sachet pada bayinya. Meski demikian, Rosmini menegaskan bahwa kopi sachet tidak sesuai diberikan pada balita karena mengandung gula dan kafein yang tidak cocok untuk tubuh kecil.

Rosmini juga menyarankan orangtua untuk rutin memeriksa dan berkonsultasi dengan Posyandu untuk memastikan pemenuhan gizi yang tepat untuk anak mereka. Dinas Kesehatan bersama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bekerja sama untuk memberikan pendampingan dan bantuan kepada keluarga yang terlibat dalam kasus ini.

Dalam mengatasi masalah gizi pada balita, Rosmini mengajak orangtua untuk lebih memperhatikan kondisi gizi anak dan membuka diri untuk bertanya dan belajar. Ia berharap agar ibu-ibu dapat menjadi peduli dan memperhatikan kebutuhan nutrisi anak-anak mereka.

Kesimpulannya, memberikan kopi sachet pada bayi sangat tidak dianjurkan dan orangtua dianjurkan untuk memastikan pemenuhan gizi yang tepat bagi anak mereka. Panduan pemberian makan dan edukasi gizi tersedia di buku KIA dan di Posyandu.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *