KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Ahok Merespons Isu PDIP Usung Anies Baswedan dalam Pilgub DKI Jakarta 2024

KonotasiNews, Ahok Merespons Isu PDIP Usung Anies Baswedan dalam Pilgub DKI Jakarta 2024

Jakarta, Minggu (16 Juni 2024) - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, buka suara terkait isu yang berkembang bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengusung Anies Rasyid Baswedan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Ahok menegaskan bahwa PDIP adalah partai yang demokratis dan mendengarkan aspirasi dari kader-kader di akar rumput.

"PDIP partai yang demokratis, pasti menampung dan meneruskan ke DPP apa yang ada di akar rumput," ujar Ahok kepada CNN Indonesia. Menurut Ahok, usulan nama kandidat berasal dari berbagai usulan kader, dan bukan hanya satu nama yang dipertimbangkan. Meski demikian, Ahok memilih tidak berkomentar spesifik tentang Anies dan menyerahkan keputusan kepada pimpinan partai. "Bisa nanya ke DPP," katanya.

Anies Baswedan, yang sebelumnya menyatakan akan kembali mencalonkan diri sebagai gubernur DKI Jakarta, telah mendapatkan dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Selain itu, kabarnya Anies juga tengah dilirik oleh PDIP, meski partai berlambang banteng tersebut selama ini dikenal berseberangan dengan Anies.

Ketua Bidang Politik DPP PDIP, Puan Maharani, memberikan sinyal bahwa partainya mempertimbangkan mendukung Anies. "Menarik juga Pak Anies," ujarnya setelah memimpin Rapat Paripurna di kompleks Parlemen, Jakarta, pada Selasa (4 Juni).

Sejauh ini, belum ada langkah konkret yang diambil oleh kedua belah pihak. Namun, jika PDIP benar-benar mengusung Anies, ini akan menjadi perkembangan menarik dalam konstelasi politik Jakarta, mengingat sejarah persaingan antara Anies dan Ahok dalam Pilgub DKI Jakarta 2017. Dalam pemilihan tersebut, Anies bersama Sandiaga Uno berhasil mengalahkan Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat dalam dua putaran.

Ahok sendiri tampaknya memilih untuk tidak terlalu banyak berkomentar mengenai kemungkinan pencalonan Anies oleh PDIP. Baginya, keputusan akhir ada di tangan pimpinan partai. Sementara itu, dinamika politik terus berlanjut, menunggu keputusan resmi dari PDIP dan respons dari kubu Anies Baswedan.

Apakah dukungan PDIP untuk Anies akan terwujud atau tidak, publik Jakarta dan pengamat politik terus mencermati perkembangan ini dengan penuh antusiasme, mengingat potensi dampaknya pada peta politik ibu kota di tahun 2024 mendatang.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *