KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Pemkab Toba Tingkatkan Infrastruktur Jalan di Desa Huta Namora 6500 Meter

KonotasiNews, Pemkab Toba Tingkatkan Infrastruktur Jalan di Desa Huta Namora 6500 Meter

Toba, 13 Juni 2024 - Pemerintah Kabupaten Toba, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), terus mengintensifkan upaya pemeliharaan dan peningkatan infrastruktur jalan di seluruh wilayahnya. Langkah ini diambil untuk mengatasi kerusakan jalan yang parah serta memperluas aksesibilitas antar desa, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kepala Dinas PUTR Kab. Toba, Sofian Sitorus, melalui Kepala Bidang Peralatan dan Pengujian Dinas PUTR Toba, Maju Simangunsong, mengungkapkan bahwa salah satu proyek besar yang sedang berlangsung saat ini adalah di Desa Huta Namora. "Di sana, kami melakukan pelebaran jalan dan pembukaan akses baru sepanjang kurang lebih 6500 meter. Proyek ini telah kami mulai sejak Februari 2024 dan selesai pada Mei 2024," ujar Maju Simangunsong.

Proyek di Desa Huta Namora tidaklah mudah. Medan yang didominasi oleh batuan keras membuat proses pelebaran dan pembukaan jalan menjadi cukup menantang. "Kondisi lapangan di sana kebanyakan berbatu, jadi memang cukup sulit dalam proses pembukaan jalannya," tambahnya.

Selain di Desa Huta Namora, Dinas PUTR juga melakukan pelebaran dan pemeliharaan jalan di Kecamatan Habinsaran. Maju Simangunsong menjelaskan bahwa mereka telah melakukan pembersihan jalan dan penimbunan lubang-lubang jalan dengan material sertu. "Kondisi jalan di sana bervariasi, ada yang parah dan ada yang lumayan parah, namun kami terus berupaya agar semua kendaraan bisa melintas dengan aman dan nyaman," ujarnya.

Tidak hanya fokus pada dua wilayah tersebut, Dinas PUTR Kab. Toba juga terus melaksanakan berbagai proyek pemeliharaan jalan di wilayah lain. "Intinya, kami berusaha agar semua kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor, bisa melintasi jalan-jalan di Kabupaten Toba dengan layak. Inilah pekerjaan kami selama ini," imbuh Maju Simangunsong di akhir perbincangan.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *