KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara di Aceh Tamiang Dibuka oleh KIP

KonotasiNews, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara di Aceh Tamiang Dibuka oleh KIP

KonotasiNews, Aceh - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang membuka rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi suara tingkat kabupaten pada Sabtu (2/3/2024). Gedung DPRK Aceh Tamiang menjadi tempat dipusatkan kegiatan ini selama tiga hari, dari tanggal 2 hingga 4 Maret 2024, dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian.

Dalam rapat pleno tersebut, Ketua KIP Aceh Tamiang, Rita Afrianti, menekankan pentingnya keterbukaan informasi publik. Rita mengatakan bahwa proses rekapitulasi ini dilakukan secara terbuka untuk memenuhi azas keterbukaan tersebut, yang telah dimulai sejak proses rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Baca Juga : Banjir Melanda, Belasan Tempat Pemungutan Suara Di Tangerang Berpotensi Gelar Pemungutan Suara Susulan

"Kami mengadakan rekapitulasi secara terbuka untuk memastikan keterbukaan informasi kepada masyarakat, agar mereka bisa mengikuti perkembangan penghitungan suara," kata Rita.

Meskipun demikian, Rita mengimbau masyarakat untuk menahan diri dan menunggu penetapan resmi dari KIP Aceh Tamiang. Dia menyadari bahwa banyak versi hitung suara yang beredar di media sosial, tetapi penetapan formalnya harus melalui proses yang ditetapkan oleh KIP.

Selain itu, Rita juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses Pemilu 2024 di Aceh Tamiang, termasuk petugas KPPS, petugas keamanan TPS, aparat TNI/Polri, dan aparatur desa, serta pimpinan parpol dan pengawas Pemilu. Kerja keras mereka telah membantu kelancaran tahapan Pemilu di daerah tersebut.

Baca Juga : Kemeriahan Di Kabinet Jokowi: Tunjangan Pegawai Bawaslu Melonjak, Capai Rp 29 Juta Jelang Pemilu 2024

Pj Bupati Aceh Tamiang, Asra, juga turut mengajak seluruh pihak untuk mendukung kelancaran proses Pemilu 2024. Dia menekankan pentingnya menghormati hasil penetapan KIP agar suhu politik tidak mengganggu perekonomian masyarakat. "Kita berharap terpilihannya siapapun yang nantinya dapat bekerja sama dengan Pemkab untuk membangun daerah ini," ujar Asra.

Pleno rekapitulasi yang berlangsung di Ruang Sidang Utama DPRK Aceh Tamiang mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muhammad Yanis, memastikan bahwa keamanan dalam pleno tersebut didukung oleh 40 personel polisi untuk menjaga kelancaran acara tersebut.

Baca Juga : Infografis: Sorotan Kampanye Akbar Terakhir 3 Paslon Jelang Pilpres 2024

img
Author

Bodi man

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *