KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Presiden Jokowi Akan Groundbreaking Pembangunan Fasilitas Perbankan dan Pendidikan di IKN

KonotasiNews, Presiden Jokowi Akan Groundbreaking Pembangunan Fasilitas Perbankan dan Pendidikan di IKN

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Bambang Susantono, mengumumkan bahwa Presiden Joko Widodo akan segera melakukan groundbreaking kelima di Ibu Kota Nusantara dalam rentang waktu 2-3 minggu ke depan. Groundbreaking tersebut akan menandai awal dari pembangunan fasilitas perbankan dan pendidikan yang sangat dinanti-nantikan.

"Investasi publik dan swasta yang telah masuk ke IKN hingga Januari 2024 mencapai Rp47,5 triliun, dengan investasi swasta sebesar Rp35,9 triliun yang sudah memulai groundbreaking," ungkap Bambang.

Dengan total investasi sebesar Rp47,5 triliun, menunjukkan minat yang besar dari investor baik domestik maupun internasional terhadap Ibu Kota Nusantara. Investasi swasta sebesar Rp35,9 triliun, yang sebagian besar sudah memulai groundbreaking, menegaskan komitmen yang kuat dari sektor swasta terhadap pengembangan IKN.

Tak hanya itu, investor swasta dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) juga telah memulai pembangunan hotel bintang lima, kawasan pergudangan, dan logistik seperti Nusantara Warehouse dan Nusantara Logistic Hub.

Kehadiran fasilitas perbankan, pendidikan, hotel bintang lima, dan kawasan pergudangan menunjukkan diversifikasi infrastruktur yang bertujuan mendukung keberlangsungan ekonomi dan masyarakat di Ibu Kota Nusantara.

Bambang menyoroti bahwa investasi ini dapat menjadi pemicu bagi investor lain untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara, menciptakan efek domino yang positif bagi perkembangan ekonomi daerah tersebut.

Keterlibatan investor swasta dan BUMN dalam pembangunan infrastruktur seperti hotel dan kawasan pergudangan dapat menciptakan efek domino yang positif. Ini dapat memicu minat investor lain untuk berinvestasi di IKN, meningkatkan percepatan pembangunan dan ekspansi infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *