KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Anies: Banyak Sekali Subsidi BBM Tidak Tepat Sasaran, Kondisi Ini Harus Kita Ubah

KonotasiNews, Anies: Banyak Sekali Subsidi BBM Tidak Tepat Sasaran, Kondisi Ini Harus Kita Ubah

Jakarta - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan, mengutarakan keprihatinannya terhadap persoalan subsidi bahan bakar minyak (BBM) yang dinilai tidak tepat sasaran di banyak wilayah di Indonesia. Anies menekankan bahwa kondisi ini terasa berat, terutama bagi masyarakat di wilayah kepulauan seperti Maluku.

"Dalam acara 'Desak Anies' Ambon, Maluku, Senin (15/1/2024), Anies mengutip data Kementerian Keuangan yang menunjukkan bahwa subsidi BBM, terutama solar, sebagian besar dinikmati oleh dunia usaha (90%), sementara hanya sebagian kecil yang sampai kepada keluarga (11%), dan dari kelompok tersebut, mayoritas justru dinikmati oleh keluarga yang sudah mampu," ungkap Anies.

Menurut Anies, kondisi ini memunculkan ketidaksetaraan dalam pemanfaatan subsidi, yang seharusnya ditujukan kepada mereka yang membutuhkan, seperti petani dan nelayan. Dalam pengamatannya, Anies menyebut bahwa kondisi ini harus segera diubah agar subsidi BBM dapat mencapai sasaran yang tepat.

Dalam konteks ini, Anies dan Muhaimin Iskandar (AMIN), calon wakil presiden, berkomitmen untuk mengubah sistem subsidi BBM agar tepat sasaran jika terpilih pada Pilpres 2024. Anies menyatakan bahwa perubahan ini penting agar subsidi benar-benar dirasakan oleh mereka yang membutuhkan, bukan oleh pihak yang sudah mampu.

Anies juga menggarisbawahi bahwa ketidaktepatan subsidi BBM berdampak pada langkanya kebutuhan masyarakat dengan harga di bawah pasar. "Coba aja, apa aja di bawah harga pasar pasti akan langka. Karena itu ini harus kita koreksi," tegas Anies.

Dengan fokus pada masalah subsidi BBM yang tidak tepat sasaran, Anies berharap dapat memberikan solusi konkret dan berkelanjutan bagi kebutuhan energi masyarakat Indonesia.

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *