KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Deretan Ruko di Jalan Niaga, Pluit, Jakarta Utara Akhirnya Dibongkar

KonotasiNews, Deretan Ruko di Jalan Niaga, Pluit, Jakarta Utara Akhirnya Dibongkar

KonotasiNews - Dalam aksi pemberantasan pelanggaran ruang publik, deretan ruko di RT 011/RW 03, Jalan Niaga, Pluit, Jakarta Utara akhirnya telah dibongkar. Kemarin Rabu, tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tampil sebagai eksekutor, memimpin pembongkaran ruko-ruko kontroversial yang telah mencaplok bahu jalan dan saluran air selama bertahun-tahun.

Suasana di sekitar lokasi berubah menjadi semarak ketika ratusan personel Satpol PP membanjiri wilayah tersebut. Dalam sekejap, petugas dari Suku Dinas Bina Marga dan Suku Dinas Sumber Daya Air juga bergabung dalam upaya ini, menegaskan komitmen mereka untuk mengembalikan tatanan kota yang teratur.

Proses pembongkaran dimulai dengan penuh semangat sekitar pukul 09.20 WIB. Dengan kekuatan dua alat berat sky lift yang menggemparkan, serta berbagai perkakas lainnya seperti palu, jack hammer, linggis, dan alat las yang berkilauan, para petugas mempertontonkan aksi mereka yang luar biasa. Bangunan demi bangunan yang telah berdiri secara liar dan merampas fasilitas umum sejak 2019 mulai roboh satu per satu.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin, mengungkapkan dengan tegas bahwa misi pembongkaran ini bertujuan untuk mengembalikan kembali keberadaan fasilitas publik yang telah terabaikan selama ini. "Pembongkaran di sini maksudnya untuk mengalihkan fungsi, mengembalikan semua fungsi yang ada. Fungsi jalanan, fungsi saluran sesuai dengan ketentuan yang ada," ungkap Arifin sambil menatap tanah tempat bangunan-bangunan itu pernah berdiri.

Namun, tidak semua orang menerima pembongkaran ini dengan tangan terbuka. Sejumlah karyawan yang terdampak menunjukkan perlawanan, mempertanyakan langkah ini. Namun, Arifin menegaskan bahwa prioritas utama adalah menjaga kepatuhan terhadap aturan yang mengatur tatanan masyarakat. "Tetapi, kami di sini lebih kepada ketentuan yang mengatur masyarakat. Saluran yang ditutup, kemudian jalan, dan sebagainya," tandas Arifin dengan tegas.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *