KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Deklarasi Massa Jari Tangan: 2.000 Anggota Bersatu Dukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024

KonotasiNews, Deklarasi Massa Jari Tangan: 2.000 Anggota Bersatu Dukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024

KonotasiNews - Sebanyak 2.000 anggota Jaringan Militan Ganjar Pranowo (Jari Tangan) berkumpul di Istana Gebang dan Makam Bung Karno di Blitar, menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. Massa mengenakan kaus dengan berbagai warna, termasuk merah, hijau, putih, dan oranye.

Deklarasi ini dihadiri oleh relawan dari berbagai daerah, seperti Kebumen, Solo, Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Papua.

Selama deklarasi di Istana Gebang, berbagai aksi seni pertunjukan seperti kesenian dari Lombok NTB dan jaranan dari Blitar ditampilkan. Puisi karya Bung Karno juga dibacakan dengan penuh penghayatan.

Setelah mendeklarasikan diri di Istana Gebang, sekitar 2.000 relawan Jari Tangan melakukan long march menuju Makam Bung Karno yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi deklarasi. Diiringi oleh musik gamelan Jawa, massa berziarah sambil melantunkan selawat.

Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Jari Tangan sebagai organisasi relawan dari seluruh Indonesia menyatakan dukungan mereka kepada Ganjar, yang merupakan calon presiden dari PDIP dalam Pilpres 2024.

FX Hadi Rudyatmo, Dewan Pengarah Jaringan Militan Ganjar Pranowo (Jari Tangan), menyatakan bahwa Ganjar Pranowo, yang diusung oleh PDIP, adalah pewaris cita-cita proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Soekarno.

"Ganjar tidak jauh berbeda dengan Jokowi, keduanya berasal dari PDI Perjuangan," kata Rudy di Istana Gebang, Blitar, pada Minggu (20/5/2023).

Rudy, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Solo, mengungkapkan bahwa keputusan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP, untuk memilih Ganjar sebagai calon presiden sangat tepat.

Rudy, yang juga mantan Wali Kota Solo, menyatakan bahwa kepemimpinan Presiden Jokowi harus dilanjutkan oleh penerusnya yang benar-benar memahami strategi pembangunan Indonesia ke depan.

Meskipun anggota Jari Tangan mayoritas merupakan kader PDIP yang mengenakan kaus merah khas partai, terlihat juga massa yang mengenakan kaus hijau NU, putih, dan bahkan oranye. Rudy menyatakan bahwa massa yang hadir di Blitar hari ini berasal dari berbagai kalangan dengan satu tujuan, yaitu memenangkan Ganjar dengan perdamaian.

"Relawan Jari Tangan memiliki jargon, tak berharap penghargaan tak perlu pengakuan. Yang penting adalah kemenangan dan perdamaian," tambahnya.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *