KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Laporkan Kondisi Jalan Rusak Melalui Medsos

KonotasiNews, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Laporkan Kondisi Jalan Rusak Melalui Medsos

KonotasiNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaporkan kondisi jalan di daerah yang rusak dan belum diperbaiki melalui media sosial. Pernyataan ini disampaikan dalam unggahan video reels di akun Instagram resminya, @jokowi, pada hari Jumat yang lalu.

"Jika jalan di daerah Anda masih rusak parah dan lama tidak diperbaiki, silakan berikan informasi kepada saya melalui kolom komentar atau kirimkan video melalui pesan langsung di akun Instagram ini," ucap Jokowi dalam unggahannya.

Tak hanya melalui Instagram, Jokowi juga mempersilakan masyarakat melaporkan kondisi jalan yang rusak melalui media sosial lainnya, seperti Facebook dan Twitter.

Presiden menegaskan bahwa pembangunan infrastruktur jalan sangat penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang. Ia juga menekankan bahwa mobilitas yang lancar akan membantu menurunkan biaya logistik dan harga barang di pasar.

Sebelumnya, kerusakan jalan di Lampung menjadi viral di media sosial, sehingga Jokowi memutuskan untuk meninjau langsung kondisi jalan di daerah tersebut. Saat berkunjung ke Lampung, Jokowi sengaja mengubah rute peninjauan ruas jalan untuk mendapatkan informasi yang akurat mengenai kondisi jalan yang dirasakan oleh masyarakat setempat.

Menanggapi hal ini, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang turut serta dalam peninjauan mengakui bahwa kondisi jalan yang rusak memang luar biasa. Bahkan, Zulkifli sempat berkelakar bahwa jika ada orang hamil yang melalui jalan itu, maka orang tersebut mungkin bisa melahirkan di lokasi.

Dalam hal ini, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengkonfirmasi bahwa Presiden Jokowi menolak menggunakan rute terjadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya oleh Pemerintah Provinsi Lampung. Hal tersebut dilakukan karena rute yang sudah dijadwalkan dinilai lebih baik kondisinya.

Share:
img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *