KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Satgas Damai Cartenz 2023 Menyita Senjata Api dan Peralatan Milik KKB Papua

KonotasiNews, Satgas Damai Cartenz 2023 Menyita Senjata Api dan Peralatan Milik KKB Papua

KonotasiNews - Satuan Tugas (Satgas) Damai Cartenz 2023 telah berhasil mengamankan 13 senjata api dan 710 butir amunisi dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Selain senjata api dan amunisi, Satgas juga berhasil menyita 16 magasen, 136 senjata tajam, dan 76 unit telepon seluler. Terdapat juga 23 unit handy talky, 4 unit radio SSB, 7 kamera dan teropong, 4 unit komputer jinjing, dan 4 lembar bendera Bintang Kejora yang berhasil disita.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Faizal Ramadhani, mengungkapkan bahwa 13 senjata api tersebut berasal dari berbagai kabupaten di Papua, yaitu Kabupaten Nduga (6), Kabupaten Jayapura (4), Kabupaten Puncak (2), dan Kabupaten Jayapura (1). Menurutnya, penyitaan senjata api dan peralatan lainnya ini merupakan bukti keseriusan Polri dan TNI dalam memberantas KKB di Papua.

Operasi Damai Cartenz 2023 merupakan operasi penegakan hukum yang tegas dan terukur terhadap KKB yang melakukan gangguan keamanan terhadap masyarakat Papua. Selain berhasil menyita senjata api dan peralatan lainnya, Satgas juga telah menahan 31 anggota KKB untuk menjalani proses hukum. Faizal mengatakan bahwa penyidik masih melengkapi berkas sebelum dilimpahkan ke jaksa untuk diproses lebih lanjut. Ia menegaskan bahwa hanya anggota KKB yang memiliki barang bukti yang cukup yang akan diproses hukum.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *