KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

BMKG Imbau Warga Pesisir Waspada Banjir Rob saat Fase Bulan Purnama

KonotasiNews, BMKG Imbau Warga Pesisir Waspada Banjir Rob saat Fase Bulan Purnama

KonotasiNews - Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperingatkan masyarakat pesisir untuk mewaspadai potensi banjir rob saat fase bulan purnama yang akan terjadi pada 5 Mei 2023. Kepala Pusat Meteorologi Maritim, BMKG, Eko Prasetyo, mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan siaga dalam menghadapi pasang maksimum air laut yang bisa terjadi sebagai dampak dari fenomena tersebut.

Berdasarkan pantauan data water level dan prediksi pasang surut, BMKG memperkirakan banjir rob berpotensi terjadi di beberapa wilayah pesisir Indonesia, seperti Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Lampung, Banten, dan utara DKI Jakarta. Selain itu, kondisi serupa juga diprediksi terjadi di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, selatan DI Yogyakarta, NTB dan NTT, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Maluku, dan Maluku Utara.

Eko menjelaskan bahwa potensi banjir rob ini berbeda waktu, baik hari maupun jam di tiap wilayah, namun secara umum dapat berdampak pada aktivitas masyarakat di sekitar pelabuhan dan pesisir, seperti aktivitas bongkar muat di pelabuhan, aktivitas di pemukiman pesisir, serta aktivitas tambak garam dan perikanan darat. Oleh karena itu, BMKG mengimbau agar masyarakat di wilayah pesisir selalu siap dan waspada dalam menghadapi potensi banjir rob yang dapat terjadi kapan saja.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *