KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

SBY dan Airlangga Bertemu Bahas Kemunduran Demokrasi di Indonesia

KonotasiNews, SBY dan Airlangga Bertemu Bahas Kemunduran Demokrasi di Indonesia

KonotasiNews - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu di Puri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Sabtu malam. Pertemuan tersebut hanya berlangsung selama satu jam, mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Dalam pertemuan yang singkat itu, Airlangga menyempatkan diri untuk melihat karya-karya lukisan SBY di Perpustakaan Cikeas. Putra sulung SBY, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa pertemuan tersebut menunjukkan inisiatif yang baik antara dua partai yang memiliki kedaulatan dan independensi.

AHY menegaskan bahwa Partai Golkar dan Partai Demokrat memiliki kerja sama yang masih berjalan hingga saat ini, terutama ketika SBY menjabat sebagai presiden dari tahun 2004 hingga 2014. Pertemuan kedua partai tersebut membahas demokrasi di Indonesia yang dianggap mengalami kemunduran, terutama terkait wacana pemberlakuan sistem proporsional tertutup dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif 2024.

"Sistem proporsional tertutup atau terbuka, kami tidak ingin demokrasi kita mundur jauh ke belakang karena perubahan sistem yang fundamental," ujar AHY.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut dibahas juga mengenai konstelasi politik terkini. Menurut AHY, dalam dua pekan terakhir terjadi dinamika politik yang cukup berpengaruh untuk Golkar dan Demokrat.

Airlangga menyampaikan bahwa Partai Golkar terus membuka silaturahmi dan dialog dengan partai politik lainnya. Ia membawa sejumlah pengurus partai untuk mewakili Partai Golkar dalam pertemuan tersebut.

"Ke depan, Partai Golkar dan Demokrat sepakat bahwa Pemilu itu bukan tentang the winner take it all, tapi tentang Indonesia raya," ujar Airlangga. Ia menambahkan bahwa Partai Golkar dan Partai Demokrat memiliki filosofi yang sama dan pernah bersama di pemerintahan pada periode 2004-2014.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *