KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Waspadai Kemacetan! Presiden Minta Kepala Daerah Siapkan Strategi Mudik

KonotasiNews, Waspadai Kemacetan! Presiden Minta Kepala Daerah Siapkan Strategi Mudik

KonotasiNews - Presiden Joko Widodo meminta para kepala daerah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, yang merupakan wilayah tujuan mudik, untuk mempersiapkan diri menjelang masa mudik. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi setelah mengunjungi Pasar Cepogo di Boyolali, Jawa Tengah pada hari Senin. Presiden juga memperingatkan para gubernur bahwa diperkirakan sekitar 123 juta orang akan melakukan mudik pada Musim Lebaran 2023, yang lebih tinggi dibandingkan tahun lalu yang mencapai 86 juta orang. Ia juga meminta para kepala daerah untuk waspada terhadap jumlah masyarakat yang akan mudik tahun ini, dan mempersiapkan mobilitas penduduk dengan baik.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa ia telah memperingatkan Menteri Perhubungan, Kapolri, dan Menteri BUMN untuk mempersiapkan peningkatan jumlah masyarakat yang mudik tersebut. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga telah memprediksi bahwa jumlah pemudik Masa Angkutan Lebaran 2023/1444 Hijriah akan meningkat hingga mencapai 123 juta orang, dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencapai 85 juta orang. Namun, ia menyarankan agar pemudik tidak menggunakan sepeda motor karena dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Lonjakan angkutan lebaran sebanyak 123 juta orang dapat menyebabkan kepadatan kendaraan dan kemacetan, terutama di jalur Pelabuhan Merak dan Tol Jakarta—Semarang. Oleh karena itu, Presiden meminta kepala daerah dan instansi terkait untuk mempersiapkan diri dengan baik menghadapi situasi ini.

Share:
img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *