KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Narapidana Terorisme di Surabaya Ikrar Setia pada NKRI

KonotasiNews, Narapidana Terorisme di Surabaya Ikrar Setia pada NKRI

KonotasiNews - Dua narapidana kasus terorisme di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Surabaya, Chairul Bachry dan Dede Rosadi, baru-baru ini menyatakan ikrar setia mereka kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pelaksanaan ikrar dilaksanakan oleh pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jatim pada hari Selasa, di Aula M.D. Arifin Lapas Klas I Surabaya. Kedua narapidana ini di kategorikan sebagai risiko rendah atau "hijau" setelah ikrar mereka.

Menurut Imam Jauhari, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jatim, ikrar ini menjadi tiket bagi mereka untuk mendapatkan hak-hak bersyarat seperti remisi, asimilasi, dan pembebasan bersyarat. Chairul dan Dede ditempatkan di blok karantina khusus narapidana terorisme bersama dua orang narapidana lain yang lebih dulu menghuni blok tersebut.

Kalapas Klas I Surabaya, Jalu Yuswa Panjang, menjelaskan bahwa mereka menerima pelimpahan kedua narapidana tersebut pada 15 Maret 2023 dari Rutan Klas I Depok oleh Tim Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham. Selama masa pengenalan lingkungan, pihak Lapas menggunakan pendekatan kemanusiaan untuk membantu mereka kembali ke NKRI.

Kedua narapidana tersebut mengaku senang dan bersyukur telah melaksanakan ikrar kesetiaan NKRI, serta berjanji akan setia kepada negara dan tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. Dede Rosadi bahkan berharap agar ia dan rekan-rekannya dapat menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjaga kesatuan Republik Indonesia.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *