KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Presiden Jokowi dan PM Lee sepakat Perbaharui MoU dan Bentuk Defense Cooperation Committee

KonotasiNews, Presiden Jokowi dan PM Lee sepakat Perbaharui MoU dan Bentuk Defense Cooperation Committee

KonotasiNews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong pada Kamis (16/03/2023) di Istana Kepresidenan Singapura. Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas kemajuan yang telah dicapai sejak pertemuan mereka di Bintan, Kepulauan Riau pada Januari 2022.

Presiden Jokowi menyatakan bahwa investasi Singapura di Indonesia telah meningkat sebesar 40% dan volume perdagangan meningkat sebesar 25% sejak pertemuan mereka di Bintan. Di bidang politik, hukum, dan keamanan, Presiden mengungkapkan bahwa tiga perjanjian telah diratifikasi, yaitu persetujuan flight information region (FIR), perjanjian ekstradisi, dan perjanjian kerja sama pertahanan.

Untuk memperkuat implementasi perjanjian tersebut, Presiden Jokowi dan PM Lee sepakat untuk melakukan beberapa tindakan seperti memperbarui MoU antarkejaksaan, menyelesaikan MoU antarkepolisian untuk memberantas kejahatan lintas batas, membentuk defense cooperation committee, dan membuat aturan teknis pelaksanaan perjanjian FIR, pertahanan, dan ekstradisi.

Presiden Jokowi juga menyambut baik reaktivasi patroli laut bersama untuk memperkuat keamanan maritim kedua negara serta penguatan kapasitas penanganan bencana, pencarian dan pertolongan.

PM Lee menyambut baik ratifikasi ketiga perjanjian dan mengapresiasi kepemimpinan Presiden Jokowi dalam mendukung proses tersebut. Ia menyatakan bahwa Singapura akan terus bekerja sama dengan Indonesia dalam mengimplementasikan perjanjian tersebut dan percaya bahwa keberhasilan implementasi akan mencerminkan kuatnya hubungan bilateral antara kedua negara.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *