KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Tim MTsN 1 Pati Berhasil Bersaing di Kompetisi Robotik AJR 7th

KonotasiNews, Tim MTsN 1 Pati Berhasil Bersaing di Kompetisi Robotik AJR 7th

KonotasiNews - Tim robotik dari Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pati berhasil meraih medali perunggu pada ajang 7th Asian Junior Robot Cup (AJR) kategori Creative Robotic yang berlangsung di Malaysia. AJR adalah ajang tahunan regional di Asia Tenggara yang memfokuskan pada pengembangan kegiatan Stem Robotik. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Asian Robotic Competition Commite (ARCC) bekerja sama dengan Indonesian Young Robotic Association (IYRA) di International Islamic University Malaysia (IIUM).

Tim Indonesia yang terdiri dari Hafiz Ulumuddin Karim, Baraka Rafa Nararya, dan Hibban Fazada Barron berhasil bersaing dengan ratusan peserta dari negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Singapura, Malaysia, dan Indonesia. Ketua Indonesian Young Robotic Association (IYRA), Firdiansyah, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan kegiatan robotik di sekolah-sekolah di Asia Tenggara, dengan harapan agar negara-negara di kawasan ini dapat terus maju dan berkembang.

Menurut Firdiansyah, kompetisi ini sangat berat dan memerlukan kekompakan, kesabaran, dan doa. Namun, berkat semangat tim, mereka berhasil mencapai target dengan meraih medali perunggu.

Prestasi ini juga menjadi bukti keseriusan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Pati dalam mewujudkan madrasah mandiri berprestasi, unggul, dan mendunia. Kepala sekolah, Ali Musyafak, mengapresiasi pencapaian yang diraih siswa-siswa madrasah tersebut dan mengajak untuk terus meningkatkan gairah belajar dan kompetensi.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *