KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Korban Gempa Turki Suriah Capai 22 rb, Diduga 180 rb masih tertimbun dalam runtuhan

KonotasiNews, Korban Gempa Turki Suriah Capai 22 rb, Diduga 180 rb masih tertimbun dalam runtuhan

KonotasiNews - Turki dan Suriah terguncang oleh gempa bumi yang sangat kuat pada Senin pukul 4 dini hari. Hasil data terbaru menunjukkan bahwa jumlah korban jiwa telah menembus 22 ribu. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan bahwa 18.991 orang telah tewas di Turki, sedangkan di Suriah, jumlah korban mencapai 3.377 jiwa.

Walaupun situasi ini sangat tragis, beberapa peristiwa ajaib juga terjadi. Di kota Antakya, Yusuf Huseyin berusia 18 bulan berhasil ditemukan dan diselamatkan setelah bertahan selama 105 jam di balik puing-puing. Seorang anak berusia tak diketahui dan seorang pria bernama Eyup Ak berusia 60 tahun juga berhasil diselamatkan di Gaziantep dan Provinsi Adiyaman.

Menurut ahli kegempaan, Ovgun Ahmet Ercan, gempa bumi ini berpotensi menimbulkan korban jiwa yang jauh lebih banyak. Ia mengestimasi bahwa ada 180 ribu warga yang tertimbun dalam reruntuhan.

Sementara itu, Presiden Erdogan mengakui bahwa proses penyelamatan korban sangat lamban karena terlalu banyak gedung yang hancur. Musim dingin juga membuat proses penyelamatan semakin sulit.

Gempa bumi dengan magnitudo 7,8 ini terjadi 23 kilometer timur Nurdagi, di provinsi Gaziantep. Pusat gempa terdeteksi berada di darat, hanya sekitar 30 km dari kota Gaziantep yang memiliki populasi hingga 2 juta orang. Tim penyelamat terus berjuang untuk menyelamatkan korban dan meminta dukungan dan doa dari seluruh dunia.

Share:
img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *