KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Pelaku Kekerasan Jalanan di KM 0 Yogyakarta Berhasil Diamankan Polisi

KonotasiNews, Pelaku Kekerasan Jalanan di KM 0 Yogyakarta Berhasil Diamankan Polisi

KonotasiNews - Kejadian kekerasan jalanan yang terjadi di Titik 0 km Yogyakarta, akhirnya berhasil dituntaskan oleh Polresta Yogyakarta pada 7 Februari 2023. Para pelaku yang sempat melarikan diri setelah video aksi mereka viral di media sosial, kini telah ditangkap dan disangkakan atas tindakan yang merugikan.

Menurut Kapolresta Yogyakarta, Kombes Polisi Saiful Anwar, insiden ini dimulai pada pukul 04.00 WIB pada hari yang sama. Korban, yang merupakan mahasiswa baru di Yogyakarta, sedang mengendarai motor saat melewati Malioboro. Akibat tindakannya yang memblayer dan menjumpingkan motornya, salah satu pelaku merasa tersinggung.

"Satu pelaku terkesan dan mengejar korban. Akhirnya terjadi keributan di Titik 0. Pelaku merasa terdesak dan pulang untuk mengambil besi sebelum bersama-sama dengan teman-temannya menuju korban yang berada di Titik 0," ucap Kombes Saiful.

Setelah video kejadian viral, Polisi segera melakukan penyelidikan. Dalam waktu kurang dari 2 x 24 jam, polisi berhasil mengamankan enam tersangka yang ternyata merupakan rekan main sesama pelaku. Para pelaku terdiri dari FN (28), YG (33), LT (23), TR (27), NK (20), dan GN (17).

"Kami berhasil menangkap para pelaku dalam waktu 2 x 24 jam setelah melakukan penyelidikan lebih dalam. Mereka sempat melarikan diri ke luar kota, bahkan sampai Jawa Barat dan Jakarta, setelah mengetahui video mereka viral," tegas Kombes Saiful.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti penting seperti motor yang digunakan sebagai alat transportasi, besi yang digunakan saat kejadian, serta pakaian dan helm korban. Para pelaku disangkakan atas pasal 170 KUHP subsider pasal 351 KUHP juncto pasal 55 KUHP atau pasal 56 KUHP dan diancam dengan hukuman 7 tahun penjara.

Share:
img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *