KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

SWI: Masyarakat Harus Tetap Waspada Munculnya Pinjol Ilegal

KonotasiNews, SWI: Masyarakat Harus Tetap Waspada Munculnya Pinjol Ilegal

KonotasiNews - Masyarakat diminta untuk tetap waspada terhadap munculnya pinjaman online ilegal. Baru-baru ini, ditemukan 10 entitas yang melakukan penawaran investasi dan 50 pinjaman online yang tidak memiliki izin pada awal tahun 2023. Menurut Ketua Satgas Waspada Investasi (SWI), Tongam Tobing, penawaran investasi dan pinjaman online ilegal terus mencari korban dan perlu diterima oleh masyarakat dengan hati-hati.

Untuk mencegah jatuhnya korban, SWI melakukan crawling data melalui big data center aplikasi waspada investasi. Dari informasi yang didapat, SWI akan bekerja sama dengan pemblokiran situs dan aplikasi untuk mengirimkan laporan ke Bareskrim Polri untuk tindakan. Namun, SWI tidak memiliki wewenang sebagai aparat penegak hukum.

SWI memastikan bahwa mereka tidak pernah melarang penarikan dana oleh korban investasi ilegal. Mereka juga memerintahkan pengembalian kerugian masyarakat kepada setiap entitas ilegal yang dihentikan. Oleh karena itu, Tongam meminta masyarakat untuk tidak mudah terpercaya dengan alasan yang dibuat oleh pelaku investasi dan segera melaporkan ke polisi jika mempersulit penarikan dana.

Para pelaku investasi ilegal akan terus muncul jika masyarakat masih tergiur oleh bunga tinggi tanpa mempertimbangkan legalitas dan kewajaran. Oleh karena itu, masyarakat dapat memeriksa legalitas melalui website otoritas atau minisite waspada investasi.

Share:
img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *