KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Banjir dan Longsor Melanda Manado, 5 Warga Meninggal

KonotasiNews, Banjir dan Longsor Melanda Manado, 5 Warga Meninggal

KonotasiNews - Banjir dan tanah longsor yang mengerikan melanda Kota Manado pada 27 Januari 2023, membawa bencana bagi warga setempat. Tragisnya, kedua bencana tersebut telah mengakibatkan kematian 5 orang. Sementara itu, pasukan Brimob Polda Sulut terus berupaya membantu warga yang terdampak.

Dapur lapangan yang dibangun oleh pasukan Brimob, salah satu upaya untuk membantu warga setempat. Dansat Brimob Polda Sulut, Kombes Pol Brury Soekotjo Ahyakso, menyatakan bahwa pasukan Brimob tidak hanya melakukan evakuasi, tetapi juga berpartisipasi dalam kerja bakti membersihkan lingkungan dan membantu warga dengan menyediakan makan siap saji dan air minum yang bersih.

Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana menunjukkan bahwa 34 kelurahan atau desa di 9 kecamatan terkena dampak banjir, sementara 22 kelurahan atau desa di 7 kecamatan terkena dampak tanah longsor. Kematian 5 orang, dengan 1 orang meninggal akibat banjir dan 4 orang meninggal akibat longsor, memperburuk situasi.

Pemerintah pusat melalui BNPB dan Kementerian Sosial (Kemensos) sudah mengirimkan bantuan untuk warga yang terdampak. Menteri Sosial, Tri Rismaharini, bahkan melakukan kunjungan pada 31 Januari 2023 dan menyerahkan santunan kepada 5 ahli waris korban meninggal. Santunan senilai Rp15 juta per korban jiwa, disalurkan di Gereja POUK Ekklesia Kalama Lantamal VIII Manado. Kemensos juga menyediakan bantuan logistik berupa makanan siap saji, makanan anak, selimut, kasur, dan kit keluarga.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *