KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Pemkab Simalungun Diduga Terlibat Penyelewengan Proyek Pemerintah

KonotasiNews, Pemkab Simalungun Diduga Terlibat Penyelewengan Proyek Pemerintah

KonotasiNews, Simalungun - Pemerintah Kabupaten Simalungun diduga terlibat dalam penyelewengan uang yang berkaitan dengan proyek pemerintah. Salah satu orang dekat Bupati, Radiapoh Hasiholan Sinaga, dikabarkan menerima upeti dari Dinas P sebesar Rp1,4 miliar. Informasi ini didapatkan oleh awak media dari sebuah berkas bukti yang menunjukkan adanya notifikasi dan uraian tentang paket pekerjaan dan pengadaan yang dilaksanakan pada tahun anggaran 2022.

Menurut sumber yang tidak ingin namanya dicantumkan, uang yang diterima adalah bagian dari fee proyek yang ada di Dinas P. Berkas yang didapatkan menunjukkan adanya 22 paket proyek dengan total pagu anggaran sebesar Rp5,3 miliar. Dalam berkas tersebut tertera nama-nama perusahaan yang melaksanakan proyek, inisial nama pemilik paket pekerjaan, dan informasi lainnya yang diduga merupakan uang yang harus dibayarkan ke orang dekat Bupati Kabupaten Simalungun.

Sumber menjelaskan bahwa uang yang diterima adalah kewajiban yang dibebankan ke Dinas dengan besaran uang yang variatif. Proses penyerahan fee proyek dilakukan beberapa kali, baik secara tunai maupun transfer, hingga pelunasannya sesuai dengan kewajiban yang sudah ditetapkan.

Kabar ini memicu keprihatinan masyarakat dan menuntut adanya penyelidikan dan tindakan yang tegas terkait kasus ini. Sangat penting bagi pemerintah untuk memastikan bahwa uang negara digunakan secara bijaksana dan tidak terlibat dalam aktivitas korupsi.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *