KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!

Get In Touch

Ivan Gunawan Bangun Masjid Indonesia di Uganda, Afrika Timur

KonotasiNews, Ivan Gunawan Bangun Masjid Indonesia di Uganda, Afrika Timur

KonotasiNews - Ivan Gunawan mengungkapkan rasa syukurnya setelah masjid yang dibangun olehnya di Uganda, Afrika Timur, sudah selesai. Proyek pembangunan masjid itu tidak memakan waktu lama, hanya sekitar satu tahun.

"Alhamdulillah, aku baru saja menerima kabar bahwa masjid yang aku bangun sudah 100% selesai dan resmi diresmikan oleh teman-teman dari Golden Future. Kami juga memotong sapi dan bersama-sama makan," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di Transmedia, Jakarta Selatan.

Masjid yang memiliki dominasi warna putih itu diberi nama Masjid Indonesia. Meskipun sudah selesai, Ivan masih merasa perlu membuat beberapa perbaikan di masjid tersebut. "Pembangunannya tidak memakan waktu lama, dari membuat sumur sampai masjid selesai. Namun, aku masih ingin membuat pagar dan membuat taman agar masjid terasa sejuk, karena Afrika sangat terkenal dengan panasnya."

Ivan mengatakan bahwa lokasi pasti dari Masjid Indonesia belum diketahui. Hanya saja, dari pusat kota bisa ditempuh dalam waktu 2 hingga 3 jam. Pemilihan Uganda untuk lokasi pembangunan masjid tersebut terjadi secara spontan setelah Ivan melihat unggahan dari temannya, Hamzah Tamimy dari tim Golden Future Indonesia yang sedang berada di Uganda.

"Aku orang yang sangat spontan, kemarin melihat unggahan teman Hamzah di Afrika. Di sana air bersih sangat sulit didapatkan. Kemudian aku melihat bahwa mereka juga tidak memiliki tempat ibadah, salatnya harus dilakukan di bawah pohon. Karena proses pembuatan izinnya tidak sulit dan mereka sangat amanah, maka aku memutuskan untuk membangun masjid di sana," jelas Ivan.

Pembangunan masjid berjalan lancar tanpa kendala apapun. Update terkait pembangunan masjid selalu diterima melalui video call atau WhatsApp. Ivan juga mengundang masyarakat Indonesia yang sedang berada di Uganda untuk berkunjung ke Masjid Indonesia.

"Masjid ini diberi nama Masjid Indonesia. Saya berharap jika ada masyarakat Indonesia yang berada di Uganda, mereka dapat berkunjung ke masjid tersebut. Saya berharap bahwa Masjid Indonesia akan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan bisa menjadi tempat ibadah yang damai dan nyaman bagi umat Muslim di Uganda" pungkasnya.

Ivan Gunawan mengatakan dia akan terus berusaha memperbaiki masjid ini serta memberikan lapangan kerja bagi masyarakat setempat. Semoga pembangunan Masjid Indonesia ini bisa menjadi bagian dari usaha mempererat hubungan antara Indonesia dan Uganda, dan juga menjadi contoh kebaikan bagi masyarakat dunia.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *