KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

SMSI Adakan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Kapolda Sumut Apresiasi

KonotasiNews, SMSI Adakan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba, Kapolda Sumut Apresiasi

KonotasiNews, Toba - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) akan mengadakan Ekspedisi Geopark Kaldera Toba pada 4-7 Februari sebagai bagian dari acara Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang akan berlangsung di Provinsi Sumatera Utara.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak sangat mengapresiasi kegiatan ekspedisi tersebut yang akan diikuti oleh 200 pengurus SMSI dari seluruh Indonesia.

Kapolda Sumut mengharapkan agar ekspedisi tersebut disiapkan dengan baik dan ia juga berharap bahwa semua insan pers, bukan hanya SMSI, turut berpartisipasi untuk mendukung Geopark Kaldera Toba.

Kapolda juga mengatakan bahwa Provinsi Sumatera Utara yang akan menjadi tuan rumah HPN 2023 adalah berkah bagi masyarakat Sumut, dengan banyak wartawan, pekerja, dan pegiat pers, pejabat negara dari dalam dan luar negeri yang akan berkunjung ke Sumut.

Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, menyatakan bahwa ekspedisi ini merupakan bukti nyata dukungan SMSI terhadap Geopark Kaldera Toba. Tujuannya adalah untuk mempertahankan predikat Geopark Kaldera Toba sebagai taman bumi warisan dunia yang ditetapkan oleh Unesco setelah revalidasi pada tahun 2024.

HPN 2023 di Sumut juga merupakan momentum yang tepat untuk mempromosikan dukungan dari semua pihak untuk Geopark Kaldera Toba. SMSI akan menandatangani MoU dengan BP-GKT sebagai bentuk dukungan.

Ekspedisi akan memulai perjalanannya pada 4 Februari dan akan mengunjungi beberapa geosite di Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Samosir, dan Siantar, Serdang Bedagai, sampai akhirnya mencapai puncaknya di Medan pada 7 Februari. Selain itu, ekspedisi juga akan mengeksplor potensi-potensi unggulan Provinsi Sumatera Utara, kerajinan yang ada, dan mengunjungi objek-objek wisata.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *