KonotasiNews.

KonotasiNews.

Menyajikan Berita Berimbang. Menerapkan Kaidah-Kaidah Dan Kode Etik Jurnalistik. Mengedepankan Nilai-Nilai Nasionalisme Demi Persatuan Dan Kemajuan Republik Indonesia.

  • Zucchini Noodles: Menikmati Masakan Rumahan, Mie Sehat Tanpa Gluten
  • Scallops Goreng dengan Saus Vanilla ala Napa dan Sonoma
  • Ayam Oseng Bawang Krispi: Paduan Lezat Oseng Bawang dan Ayam Goreng Renyah
  • Ube Brulee: Dessert Eksklusif dengan Sentuhan Ubi Ungu
  • Jalangkote Makassar: Petualangan Kuliner di Tanah Sulawesi
  • Summer Fruit Salad: Camilan Sehat dan Segar!
  • Sushi Crepes: Dessert Unik yang Menyajikan Kelezatan Crepes dan Whipped Cream
  • Burrata Manis dan Pedas: Kelezatan Creamy dengan Sentuhan Jeruk dan Kuah Madu

Get In Touch

Kapolres Sabang Lakukan Inpeksi Lokasi Bencana Alam di Beberapa Wilayah

KonotasiNews, Kapolres Sabang Lakukan Inpeksi Lokasi Bencana Alam di Beberapa Wilayah

KonotasiNews, Aceh - Kapolres Sabang, AKBP Erwan, melakukan inspeksi lokasi musibah alam yang terjadi karena curah hujan tinggi sepekan terakhir. Pada Senin, 30 Januari 2023, Erwan melakukan peninjauan di Gampong Krueng Raya, Paya Seunara, Batee Shok, Kuta Timur, Aneuk Laot, Iboih, Cot Ba’u, Ie Meulee, dan Gampong Balohan.

Tujuan inspeksi ini adalah untuk memastikan bahwa pelayanan dan akses publik tidak terganggu, serta untuk menentukan tindakan pencegahan yang perlu diambil. Terdapat musibah banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan beberapa rumah rusak dan akses jalan terputus. Meskipun demikian, Erwan memastikan bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Saat ini, tim gabungan TNI Polri dan BPBD bersama masyarakat setempat masih membersihkan material tanah longsor dan pohon tumbang, serta memperbaiki jembatan untuk membuka akses jalan. Personil TNI Polri dan BPBD juga sudah dalam keadaan siaga untuk mengantisipasi adanya bencana alam lanjutan.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG Sabang, hujan masih akan turun pada 30-31 Januari 2023. Erwan meminta agar masyarakat tetap berhati-hati terutama mereka yang tinggal di daerah dengan kondisi geografis miring atau dekat pohon besar. Erwan juga mengingatkan masyarakat untuk waspada terhadap bencana banjir, tanah longsor, dan pohon tumbang.

Inspeksi lokasi musibah alam tersebut turut didampingi oleh Dandim 0112, Danlanud MUS, Kepala BPBD, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Para PJU Polres Sabang, dan masyarakat sekitar lokasi.

img
Author

KonotasiNews

0 Comments

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *